AMPD SUMUT Gruduk Kantor KPU SUMUT -->

Sponsor

AMPD SUMUT Gruduk Kantor KPU SUMUT

Redaksi88News
Kamis

AMPD SUMUT Gruduk Kantor KPU SUMUT

Fotografer: Mafa Yulie Ramadhani

Aliansi Mahasiswa Peduli DemokrasiSumatera Utara saat menyampaikan orasi di depan gedung KPU Sumut


MEDAN | 88NEWS.ID: Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) Sumatera Utara melaksanakan aksi di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (SUMUT), Kamis (7/3/2024).


Aksi ini merupakan panggilan jiwa dari mahasiswa dari berbagai latar belakang universitas yang tergabung di dalam AMPD Sumut, mengambil tema "dugaan kecurangan pemilu 2024 dan dugaan ketidaknetralitasan KPU". 


Aksi ini berjalan dengan kondusif disertai dengan simbolis pembakaran lilin sebagai simbol matinya demokrasi di Indonesia ini.


"Aksi ini adalah momentum kita untuk tetap menjaga nilai-nilai demokratis serta sebagai pengingat para pemangku jabatan yang berwenang di KPU Sumut untuk tetap bekerja sesuai dengan prosedur dan koridor hukum yg berlaku", ucap Sandi Dwi Payana selaku kordinator lapangan aksi.


"Hari ini adalah hari yang beruntung, sebab hari ini masih ada mahasiswa-mahasiswa yang peduli dengan kondisi situasi politik hari ini, harapannya aksi ini menjadikan momentum untuk refleksi diri bagi Anggota KPU Sumut untuk tetap berada pada zona integritasnya", sambung Novry Diaz Silaen selaku aktivis demokrasi.


Aksi hari ini di tutup oleh penerimaan pernyataan sikap yg diterima oleh Anggota KPU Sumut Bapak Robby Effendy.


"Terimakasih untuk seluruh pihak terkait, seluruh bentuk kecurangan dan ketidaknetralitasan adalah hal yang tidak dapat kita toleransi, hari ini AMPD Sumut hadir untuk mengingatkan hal tersebut", tutur M. Tahlil selaku pimpinan aksi.


Penulis: Ard

Baca Juga

Berita Terbaru