Seorang Warga Di Temukan Gantung Diri Dirumahnya, Kapolsek Raya Pimpin Evakuasi Jasad -->

Sponsor

Seorang Warga Di Temukan Gantung Diri Dirumahnya, Kapolsek Raya Pimpin Evakuasi Jasad

Redaksi88News
Selasa

 


Simalungun | 88News.id: Kapolsek Raya AKP SP Siringo-ringo respon laporan masyarakat dengan pimpin turun langsung evakuasi seorang warga yang ditemukan meninggal gantung diri dirumahnya, Dusun Juma Dear, Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin, (05/02/2024) pukul : 19.30 Wib. 


Korban diketahui bernama Demi Inarson Silalahi (52). Malam itu sekira pukul 18.30 Wib awalnya saksi Murniati Br Purba (44) datang ke rumah korban untuk mencari isteri korban bernama Hasianna Br Hutasoit yang dipanggil saksi dengan sebutan Omak Manase terkait adanya urusan pekerjaan di ladang orang. 


Setelah beberapa kali dipanggil korban tidak menyahut, sehingga saksi saksi mendorong pintu depan rumah korban ketepatan tidak terkunci, saat pintu sudah terbuka, mengira korban sedang memperbaiki lampu, namun karena tidak menyahut, saksi mendekati korban dan ternyata korban telah meninggal tergantung dengan tali nilon sehingga saksi menjerit berteriak "Tolong ada orang mati tergantung".


Kemudian warga setempat datang dan memberitahukan kejadian tersebut ke Pangulu Simbou Baru lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Raya.


Kapolsek Raya AKP SP Siringo-ringo bersama Kanit Reskrim IPTU Bernad Napitupulu dan personil piket langsung merespon dengan turun melakukan okay TKP dan bantu evakuasi turunkan jasad korban. 


Sesuai informasi korban meninggal gantung diri diduga akibat masalah perselisihan dalam keluarga. Selanjutnya Bidan Desa, Mardiana Napitu (37) melakukan pemeriksaan luar terhadap jasad korban dan hasil pemeriksaan tersebut korban meninggal akibat jeratan tali nilon yang menjerat leher korban. 


Isteri korban, Hasianna Br Hutasoit menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan bermaterai karena keluarga sudah menerima ikhlas meninggalnya korban dan tidak menuntut secara hukum


Adanya surat pernyataan itu Kapolsek menyerahkan jasad korban kepada keluarga untuk disemayamkan dan dikuburkan.


Penulis: Rizky Arrofi

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru