Sebanyak 64 KPM Terima BLT Dana Desa Kamanga Dua Tahap Pertama -->

Sponsor

Sebanyak 64 KPM Terima BLT Dana Desa Kamanga Dua Tahap Pertama

Redaksi88News
Kamis

Kades (Hukum Tua) Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Ir.Lanny Mamesah menyerahkan BLT Dana Desa kepada salah seorang warga

Minahasa | 88News.id: Pemerintah Desa Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2024 kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Penyaluran BLT DD dilaksanakan di balai serba guna Desa Kamanga Dua, Kamis (22/02/2024) oleh Hukum Tua  (Kepala Desa) Kamanga Dua Ir Lanny Mamesah.


Dalam himbauannya kepada 64 KPM tersebut, mengatakan bahwa BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD) yang alokasi anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024. 


Hukum Tua Lanny berharap agar warga masyarakat penerima BLT DD ini, tidak komsumtif dan dapat memanfaatkan BLT dengan sebaik-baiknya, terutama di kebutuhan pangan, masing-masing KPM. Apalagi Pemerintah mengalokasikan BLT ini, di prioritas pada keluarga yang tergolong "miskin extreme", ujar Hukum Tua.  


Kepada media ini, Kades Lanny Mamesah menambahkan tentang adanya kebijakan Pemerintah desa yang menyisipkan 2 keluarga, janda dan mantan Kades sebelumnya yang sudah meninggal dunia. Mereka dianggap layak, walau anggarannya berasal dari kocek pribadi Kepala Desa. 


Adapun jumlah untuk tiga bulan pertama Tahun 2024 ini, per KPM menerima sebanyak Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), itu berarti perbulan dibagikan 3, yakni Tiga Ratus Ribu Rupiah per Bulan. Kegiatan penyaluran BLT DD di desa Kamanga Dua ini berlangsung tertib dan lancar, hingga satu-persatu para KPM BLT DD pamit pada Pemdes Kamanga Dua yang telah memberikan BLT kepada mereka, lalu beranjak kembali ke rumah masing-masing. 


Penulis: Harry

Editor: Mah

Baca Juga

Berita Terbaru