Kejatisu Beserta Jajaran Laksanakan Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan -->

Sponsor

Kejatisu Beserta Jajaran Laksanakan Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan

Redaksi88News
Selasa

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH.,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH.,MH, Aspidum Luhur Istighfar, SH.,M.Hum, Kabag TU, Koordinator beserta para Kasi pada Bidang Intelijen dan Pidum

Medan | 88News.id : Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH.,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH.,MH, Aspidum Luhur Istighfar, SH.,M.Hum, Kabag TU, Koordinator beserta para Kasi pada Bidang Intelijen dan Pidum mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan saat Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 secara virtual dari ruang Vicon Lantai 2 Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa (13/2/2024).


Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan dipimpin langsung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (JAM Pidum) Dr. Fadil Zumhana dan Ses JAM Intel Sarjono Turin, SH.,MH yang juga diikuti seluruh Kajari, Kacabjari dan Kasi Intel di seluruh Indonesia.


Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan membahas persiapan teknis jajaran intelijen dan bidang Tindak Pidana Umum yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu.


Kemudian tentang persiapan aparatur intelijen dalam pemungutan dan penghitungan suara, peran aktif intelijen Kejaksaan dalam menjaga kondusifitas dan suksesnya Pemilu Serentak 2024, terpenuhinya akses koneksi data sharing intelijen secara cepat, aktual dan akurat.


Dalam rakor tersebut juga disampaikan agar jajaran memaksimalkan pemantauan logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara. Penyampaian laporan intelijen terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu serta optimalisasi fungsi intelijen dalam pemetaan AGHT terhadap sengketa PHPU.


"Optimalisasi fungsi intelijen penegakan hukum sebagai Indera Adhyaksa & Indera Negara dalam mendeteksi dan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu, Penguatan fungsi Koordinasi dan Kolaborasi bidang Intelijen dan Tindak Pidana Umum serta maksimalkan dukungan Intelijen dalam Sentra Gakkumdu," kata JAM Pidum


Penulis : Ard

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru