HPN 2024, AJIM Gelar Baksos di Monumen Pers Nasional Kawangkoan -->

Sponsor

HPN 2024, AJIM Gelar Baksos di Monumen Pers Nasional Kawangkoan

Redaksi88News
Jumat


Minahasa | 88News.id: Hari Pers Nasional (HPN) adalah peringatan tahunan yang merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia. 


Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada tanggal  9 Februari 2024 juga dirayakan oleh Aliansi Jurnalis Independen Minahasa (AJIM) dalam bentuk bakti sosial dilokasi Monumen dan Museum Pers Nasional Mendur bersaudara di Kelurahan Talikuran Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupaten Minahasa.


Frangky Wulur Jurnalis di sebuah Media Online yang juga penggagas kegiatan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Monumen Pers Nasional Mendur.


“Kemarin kami melaksanakan kerja bakti dan pengecatan patung Mendur bersaudara dan pagi tadi berziarah di makam rekan wartawan yang ada di Kawangkoan” ucap Wulur


Dikatakan Frangki Wulur, teman – teman wartawan juga memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga dan pengelola Monumen dan Museum Pers Mendur.


Camat Fabian Mendur, S.Pt, MM mengatakan bahwa momen HPN 2024 kiranya menjadi tonggak insan pers untuk terus memberitakan, mempublikasikan berbagai informasi kemasyarakatan termasuk program – program Pemerintah.


“Peran dua tokoh asal Kawangkoan yaitu Alex dan Frans Mendur saat kemerdekaan 17 Agustus 1945 kiranya memotivasi semangat kerja teman – teman wartawan di Minahasa bahwa ternyata ada tokoh jurnalis yang dikenal secara Nasional berasal dari Kawangkoan Minahasa” ucap Fabian Mendur.


Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSI atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih atas ide dan gagasan para wartawan yang melaksanakan aksi sosial di Monumen Pers Mendur.


“Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bapak Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si. dan seluruh jajaran Pemerintah menyampaikan selamat Hari Pers Nasional”


Sementara itu Piere Mendur, pengelola monumen dan museum berterima kasih atas perhatian para wartawan.


“Atas nama keluarga menyampaikan terima kasih banyak kepada wartawan yang terlibat dalam kegiatan di tugu pers sejak beberapa hari terakhir, Selamat Hari Pers Nasional tahun 2024” ucap Piere Mendur.


Penulis: Harry

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru