Harga Beras Di Minahasa Terasa Kian Meroket, Pemkab Minahasa Lakukan Koordinasi Ke Bulog -->

Sponsor

Harga Beras Di Minahasa Terasa Kian Meroket, Pemkab Minahasa Lakukan Koordinasi Ke Bulog

Redaksi88News
Senin


Kadis Pangan Kab. Minahasa. Drs. Teddy Sumual.,MAP

Minahasa | 88News.id: Harga beras di Kabupaten Minahasa 2 minggu terahir melonjak tembus Rp 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah) Dari harga 12 Ribu Rupiah. 


Pada hari senin ini (26/02/2024) terpantau di pasar tradisional Kecamatan Langowan dan Pasar Kawangkoan, harga beras tersebut yang dirasa masyarakat cukup mengalami kenaikan secara cepat. Salah satu ibu pengunjung pasar Kawangkoan mengungkapkan uneg-unegnya, di soal cepatnya kenaikan harga bahan pokok makanan tersebut. 


"Kami masyarakat kecil merasa berat, kalau terjadi kenaikan harga beras setiap hari," ujar ibu Olvi pada wartawan media ini di sebuah lapak pasar Kawangkoan.


 Ditambahkan Olvi, "jika harga beras terus naik, kamilah masyarakat kecil yang sangat merasa susah." Fenomena kenaikkan harga beras di tengah masyarakat kecil perdesaan yang terasa menghimpit perekonomian masyarakat kecil di Kabupaten Minahasa.


Kepala Dinas (Kadis) Pangan Kabupaten Minahasa Drs Teddy Sumual MAP, ketika dikonfirmasi mengenai ketersedian stok pangan serta upaya meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga beras kali ini, menjelaskan bahwa pihaknya (Dis Pangan Minahasa, red) sudah mengambil langkah koordinasi ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulut untuk penjadwalan pelaksanaan pasar murah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa. 


Kadis Pangan Minahasa juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan turun langsung ke Desa dan Kelurahan dan memberikan pelayanan pasar murah dalam waktu dekat ini. "Kami tinggal mencocokkan waktu dengan pihak Bulog dan langsung action mendistribusikan stok beras ke desa-desa dengan harga lebih murah daripada harga beras di pasaran umum." ujarnya.


Penulis: Harry

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru