Secaba Secara Resmi di Lantik Jadi Prajurit TNI-AD -->

Sponsor

Secaba Secara Resmi di Lantik Jadi Prajurit TNI-AD

Cornelius Hondo
Selasa
Secaba Secara Resmi  Di lantik Jadi Prajurit TNI-AD


Jember | 88News.id:  Setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan Pendidikan di Rindam V/Brawijaya, 102 siswa Secaba secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD.


Pelantikan yang diwarnai dengan agenda penutupan Pendidikan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.


“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Senin (29/01/2024).


Tak hanya itu saja, para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.


Bahkan, berbagai pesan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan ratusan prajurit Bintara TNI-AD tersebut, salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit.


“Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan,” kata Mayjen TNI Rafael.


Sekedar diketahui, upacara penutupan Pendidikan Secaba di Rindam V/Brawijaya tersebut, tak hanya dihadiri oleh Pangdam beserta pejabat teras di lingkungan Makodam Brawijaya saja.


Namun, acara tersebut juga turut dihadiri oleh para keluarga prajurit yang saat ini resmi dilantik oleh Pangdam. Suasana khidmat, berkabung rasa kebanggaan pun tak lepas diungkapkan oleh para keluarga prajurit tersebut.



88News

Baca Juga

Berita Terbaru