Perayaan Natal DPC API Kabupaten Karo Secara Oikumene Dihadiri Interdominasi Gereja -->

Sponsor

Perayaan Natal DPC API Kabupaten Karo Secara Oikumene Dihadiri Interdominasi Gereja

Jumat


Keterangan Foto : Ketua DPC API Karo, Pdt Sudianto Marpaung,STh didampingi Ketua Panitia Natal, Pdt Gideon Sondakh bersama Anggota DPR-RI, Dr Junimart Girsang. (Dok)

 Kabanjahe - 88News.id : Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (DPC API) Kabupaten Karo, adakan Ibadah Perayaan Natal tahun 2023, pada Jumat (1/12), bertempat di Hotel Suite Pakar. Desa Raya. Berastagi, dengan Thema "Beritakanlah Injil, dan Tunaikanlah Tugas Pelayananmu" (2 Timotius 4:5). Dan Sub thema, Dengan semangat natal, kelyarga Besar API, bertekun memberitakan Injil sebagai tugaspelayanan dan menjadikan APU Jaya, API Maju, API Jadi Berkat.

Ketua Panitia Natal, Pdt Gideon Sondakh,STh, MTh, dalam laporannya mengatakan, perayaan natal ini untuk memperingati kelahiran juru selamat dunia dari dosa, Yesus Kristus, ini merupakan kalender tahunan organisasi, untuk memperteguh iman percaya warga gereja, hidup jadi berkat, berdampak bagi orang.lain dan NKRI.
Hal yang sama disampaikan Ketua DPC API Karo, Pdt Sudianto Marpaung,STh bersama Sekretaris, Pdt Darlin Timothy Siahaan,STh, dan Penasehat, Pt Drs Rasden Boangmanalu,MTh, dihadapan hadirin yang hadir, dan wajar kita bersyukur atas terlaksananya ibadah natal Oikumene, 

Pengkhotbah, Pdt Hetald Brown Saragih,STh, dalam renungan Firman Tuhan, mengatakan pemberitaan kebenaran firman Tuhan harus terus dilakukan sampai tiba waktu Tuhan menarik kembali Firman Nya dari.muka bumi.
Injil adalah kekuatan Allah, tidak ada seorang oknum apapun di dunia ini yang dapat menghalangi pemberitaan Injil, karena Injil kekuatan Allah, untuk beroleh keselamatan hidup kekal di Surga dan hidup jadi berkat selama masih di dunia fana ini.

Tambahnya, sebagai orang percaya, jangan menjadi egois, hanya menerima keselamatan diri pribadi saja, harus peduli dengan orang lain, keluarga, family, tetangga, teman sekerja, apalagi saat ini banyak pengajaran sesat, kita harus waspada dengan pengajaran sesat masa saat ini, yang muncul dari oknum-oknum yang hanya mwmuaskan dirinya, dan dikuasai iblis.
Hamba Tuhan Herald berpesan, tetaplah berdoa mohon kuasa Roh Kudus menolong kita jadi taat dengan memberitakan Injil kepada semua suku dan bangsa, dan kita menjaga keselamatan dengan takut dan gentar sampai kedatangan hari penghukuman Tuhan.

Acara ibadah berjalan lancar, aman dam hikmat, dengan dukungan keterlibatan hadirin dari unsur Hamba Tuhan, Pengurus Ormas Aras Gereja dan Kristen, Bamagnas, PIKI, GAMKI, PWKI, GMKI, Parkindo, PHT, MUKI, Formag, FKPG, BKAG dan jemaat gereja dari antar dedominasi gereja

Pada kesempatan tersebut, seorang anak, Efraim Saragih(10) dapat melafalkan Firman Tuhan dari Kitab suci Kejadian 1 : 1-2. ada 31 dan 25 pasal, dengan baik tanpa rasa kalut dan betat, semua dengan takut akan Tuhan oleh orangtuanya.
Juga diadakan doa syafaat oleh Pdt Dr Yosman Banu Tarigan,MTh bagi damai sejahtera di bumi seantero nusantara NKRI berdasar Pancasila dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.
Pesta demokrasi berjalan lancar dan aman dan damai, serta terpilih para caleg, senator dan Presiden RI yang takut akan Tuhan.
Turut hadir Anggota DPR-RI, Dr Junimart Girsang, SH, MH, Caleg Pt Drs Rasden Boangmanalu,MTh, dan Suryadi Purba.

Diadakan juga acara pemberian hadiah doorprize kepada hadirin dan undangan yang hadir yang disambut hangat jemaat.
Acara diakhiri dengan silaturahmi antar Hamba Tuhan dari berbagai merek gereja dan organisasi aras gereja dan juga Ormas Kristen serta jemaat dengan ucapan Selamat Hari Natal.

Pangab/88News
Baca Juga

Berita Terbaru