Kecamatan Rambutan Serahkan Sampah Berharga Hasil Gotong Royong Ke Bank Sampah Karya Mandiri New Kota Tebing Tinggi -->

Sponsor

Kecamatan Rambutan Serahkan Sampah Berharga Hasil Gotong Royong Ke Bank Sampah Karya Mandiri New Kota Tebing Tinggi

Redaksi88News
Senin
Kecamatan Rambutan Serahkan Sampah Berharga Hasil Gotong Royong Ke Bank Sampah Karya Mandiri New Kota Tebing Tinggi

Marwansyah saat menyerahkan hasil penjualan sampah berharga kepada Syahputra dinas Lingkungan Hidup 


88News.id | Tebing Tinggi: Kecamatan Rambutan menyerahkan sampah berharga yang di hasilkan gotong royong masal, kepada Bank sampah Karya Mandiri New yang di laksanakan di tujuh kelurahan yang ada di kecamatan Rambutan pasa Senin (11/12/2023).


Sebelumnya Kecamatan Rambutan mengikuti kegiatan Pemkot Tebingtinggi, yaitu kegiatan gotong royong dan penanaman pohon se-kota Tebingtinggi, pada Minggu (10/12/2023), yang di laksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kota Tebingtinggi.


Sampah berharga tersebut di serahkan langsung oleh Camat Rambutan Marwansyah Harahap S. STP kepada dinas Lingkungan Hidup, di terima oleh Kabid Lingkungan Hidup Syahputra ST selaku pembina Bank Sampah Karya Mandiri New.


Kepada media Marwan selaku Camat mengatakan sebelum kita di kecamatan memiliki relawan yang masing masing berada di setiap kelurahan dan dibagi setiap lingkungan yang ada di kelurahan.


"Kita memiliki relawan sumbang sampah atasi Stunting, merekalah yang mengumpul sampah berharga ini dari hasil gotong royong, untuk kita serahkan ke bank sampah Karya Mandiri New, yang di kelola oleh dinas Lingkungan Hidup, untuk di jadikan komersil yang akan di serahkan kepada BAAS Bapak Asuh Atasi Stunting" kata Marwan 


"Selain gotong royong ASN dan warga kecamatan Rambutan juga malaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai yang berada di kecamatan Rambutan" tandasnya


Iskandar selaku Direktur Bank Sampah Karya Mandiri New mengatakan "Sebanyak 633 kg sampah berharga, yang terdiri dari kardus dan plastik dan jika di uangkan sekisar Rp. 950.000 dari kecamatan Rambutan".


Penulis: Dwan Manu

Editor : Ard

Baca Juga

Berita Terbaru