Berbagai Langkah Terus Tunjukan Perkembangan Ekonomi Global -->

Sponsor

Berbagai Langkah Terus Tunjukan Perkembangan Ekonomi Global

Cornelius Hondo
Jumat
Berbagai Langkah Terus Tunjukan  Perkembangan Ekonomi Global



Jakarta | 88News.id: Di tengah dinamika ekonomi global, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat. Kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi negara terus digenjot dengan berbagai upaya dan dukungan dari para pemangku kepentingan.


Berbagai langkah dan inisiatif telah diambil oleh pemerintah, lembaga-lembaga, dan komunitas bisnis untuk mendukung perkembangan UMKM. Langkah-langkah ini terbukti berhasil dalam mengatasi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi global dan memberikan dorongan positif bagi para pelaku UMKM di tanah air.


Hal ini menjadi dasar pemikiran PT Federal International Finance (FIFGROUP), sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) dan juga bagian dari Astra Financial, untuk terus berkomitmen dalam hal pengembangan UMKM. Ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap Aspirasi Sustainability Astra melalui strategi keberlanjutan Triple-P Roadmap Astra yang terdiri atas pilar Portfolio, People, dan Public Contribution.


Bentuk dukungan tersebut khususnya terhadap pilar Public Contribution, dilakukan melalui implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu dalam FIFGROUP Sejahtera dengan Penyaluran Dana Bergulir yang ditujukan bagi 734 UMKM di tahun 2023. Penyaluran ini dibagi dalam 3 tahap, meliputi tahap 1 di bulan Mei 2023 sebanyak 340 UMKM, tahap 2 di bulan Agustus 2023 sebanyak 260 UMKM, dan tahap 3 di bulan November 2023 sebanyak 134 UMKM.


Penyaluran tahap ketiga itu digelar Rabu, 29 November 2023 di Jakarta.  Dana Bergulir Tahap 3 bagi 134 UMKM Repeat Order (RO) dan New itu dilakukan proses pendataannya sejak bulan Oktober 2023. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun FIFGROUP yang ke-34 tahun.


88News

Baca Juga

Berita Terbaru