Dinkes dan Dinsos Kab. Karo Akan Bagikan Logistik Makanan Tambahan Kepada Masyarakat -->

Sponsor

Dinkes dan Dinsos Kab. Karo Akan Bagikan Logistik Makanan Tambahan Kepada Masyarakat

Rabu
Foto : Bantuan makanan yang sudah tiba di Kantor Dinkes Karo, di Kabanjahe. (Dok)


Kabanjahe - 88News.id : Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karo akan menyaluran bantuan logistik berupa susu dan makanan tambahan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kadis Kesehatan, Irna Sembiring dan Kadis Sosial Kab. Karo, Asmona Perangin-angin dalam Suaran Persnya nelaluu Humas Diskominfo Karo, mengatakan, dalam Bantuan logistik ini diperuntukkan bagi balita dan ibu hamil yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 
Adapun kategori penerima bantuan tersebut yakni: Balita berusia 3 tahun ke bawah dengan berat badan kurang. Setiap anak akan mendapat 4 kotak susu masing-masing seberat 350 gram.
Kemudian, Ibu hamil yang memiliki Lingkar Lengan Atas (LILA) rendah atau Indeks Massa Tubuh (IMT) kurus, anemia yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Dinas Kesehatan Kabupaten Karo telah menerima paket bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara berupa susu dan makanan tambahan. Adapun rincian bantuan tersebut yakni:
1. Protein Vanila Sebanyak 1.038 Sachet;
2. Protein Cokelat Sebanyak 1.196 Sachet;
3. Susu Dancow Anak rasa vanilla sebanyak 523 Kotak;
4. Susu Dancow Anak rasa vanilla sebanyak 523 Kotak; dan
5. Biskuit Balita/ Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita sebanyak 645 Koli (satuan volume yang digunakan dalam pengiriman barang).
Dan akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Calvin/88News
Baca Juga

Berita Terbaru