Setelah Viral di Medsos. Polisi Amankan Bos Gudang Truck Brondongkan Peluru di Depan Warga -->

Sponsor

Setelah Viral di Medsos. Polisi Amankan Bos Gudang Truck Brondongkan Peluru di Depan Warga

Admin
Rabu
Foto : Viral di medsos seorang pria meletuskan senpi di hadapan orang ramai


Percut Sei Tuan | 88News.id : Setelah viral di medsos aksi koboi seorang pria dengan meletuskan senjata api di depan khalayak ramai. Letusan senjata api itu terjadi di gudang Truck sekaligus bengkel di Jalan Gereja, Dusun 9 Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (3/10/2023) sekira pukul 11.00 WIB pagi tadi.


Menurut penuturan warga, pelaku merupakan warga Turunan Tionghoa yang tak lain pemilik usaha bengkel sekaligus pengadaan Truck dengan panggilan Ruslan. Ironisnya, penembakan ke udara itu dilakukan di tengah keramaian warga.


Aksi itu ditenggarai karena adanya pemecatan yang dialami salah seorang karyawan di tempat Ruslan bekerja. "Jadi ada pekerjanya yang biasa dipanggil Bon bon dipecat sepihak. Padahal dia sudah bekerja selama 10 tahun di tempat si Candra itu. Gudang itu biasa disebut warga Gudang 988," kata Fery kepada wartawan.


Karena pemecatan itu, Bon bon lantas meminta pesangon, namun tak diberikan. Ia pun melaporkan ke serikat buruh (FSPTI), sehingga Ruslan mendapatkan surat dari Disnaker Kabupaten Deli Serdang.


"Beberapa kali teman-teman FSPTI mengajak pihak perusahaan untuk berkoordinasi tapi tidak pernah diindahkan oleh pihak perusahaan. Bahkan surat dari Disnaker menurut keterangan yang diperoleh malah disobek oleh pihak perusahaan," terang Fery.


Karena tak direspon dan tak kunjung mengeluarkan pesangon, Ruslan pun didatangi pihak FSPTI bersama warga.


Namun saat bertemu, Ruslan mengamuk. Pria bertubuh sedikit agak tambun itu mengancam akan menembak orang yang berargumen di depannya. Warga yang meladeni itu pun tak mau digertak dengan mempersilahkan Ruslan jika ingin meletuskan senjata api jenis pistol yang sudah dipegangnya di atas meja. Dengan penuh emosi, Ia buru-buru mengambil peluru yang di simpan mirip tas sandang miliknya dan mengokang pistol itu. "Dor..dor..dor..sampai sekitar 7 kali letusan.


Melihat itu, sebagian warga yang mengamati dari luar menjauh. Beberapa orang yang terlihat di dalam video itu malah seakan tak takut. Seorang wanita berhijab yang mencoba menenangkan emosinya pun terlihat dibentak. Sesekali ia juga mengeluarkan makian dan ucapan yang dianggap kotor.


"Aku gak takut sama kalian semua. Aku tembak kalian semua. Jangan pegang aku. Silahkan kalian video kan, ini dari Kapolda ya, biar kalian tau," ucap Ruslan di video yang beredar itu.


"Udah, kita jangan anarkis," ucap salah seorang warga dari video yang berdurasi 2 menit 58 detik itu.


Peristiwa itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian Sektor Percut Sei Tuan. Tak berapa lama, Ruslan pun berhasil diamankan.


Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu J. Simamora membenarkan diamankannya seorang pengusaha atau bos bertingkah brutal dengan meletuskan senjata api di depan khalayak ramai ketika berdebat warga. "Iya benar, pelaku sudah kita amankan," aku Iptu J. Simamora kepada wartawan, Selasa malam.


Namun mengenai permasalahan lebih lanjut, dirinya mengaku masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. "Kasusnya masih kita dalami dulu ya," ujarnya. 


IS/88News

Baca Juga

Berita Terbaru