Aktivis KAKI Mengucapkan Selamat dan Sukses Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si Menjabat Kapolda Jatim -->

Sponsor

Aktivis KAKI Mengucapkan Selamat dan Sukses Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si Menjabat Kapolda Jatim

Admin
Minggu
Foto : Kapolda Jatim Irjen. Pol. Imam Sugianto


Jakarta  | 88News.id Kekosongan Kapolda Jatim membuat publik bertanya tanya lantaran paska Kapolda Jatim Irjen pol Toni Harmanto purna tugas pada 5 Oktober 2023 belum ada tanda tanda penggantinya. Dan sempat terdengar permintaan masyarakat Jawa Timur kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa Brigjen Gatot Repli Handoko untuk di jadikan Kapolda Jatim.


Usulan masyarakat merupakan hak penyampaian pendapat dalam memilah dan memilih pimpinan polisi di wilayah Provinsi Jawa Timur. Namun semua keputusan berada atas kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pastinya melalui proses pertimbangan pertimbangan yang sangat luar biasa di internal Mabes polri.


Pada akhirnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah pati Polri, salah satunya Kapolda Jawa Timur, kini dijabat Irjen Imam Sugianto. Diketahui Irjen Imam pernah menjadi ajudan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mutasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram ST/2360/X/KEP./2023. Telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.


Irjen Pol Imam Sugianto sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Dia sempat mendampingi SBY pada 2012. Dia juga pernah menjabat Wakapolda DIY pada 2014. Kemudian Karobinops Sops Polri pada 2015, Wakapolda Kalimantan Barat pada 2019 dan Asisten Operasi Kapolri pada 2020.


Selain itu, mutasi dilakukan di jabatan Dankorbrimob Polri, kini dijabat oleh Irjen Imam Widodo. Sebelumnya dijabat oleh Komjen Anang Revandoko yang memasuki masa pensiun. Sementara itu Kapolda Kaltim dijabat oleh Irjen Nanang Avianto. Irjen Nanang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Tengah.


Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Imam Sugianto menjadi Kapolda Jatim menggantikan posisi Irjen pol Toni Harmanto yang diketahui pensiun pada Hari Kamis 5 Oktober 2023. 


Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 14 Oktober 2023 mengemban sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur. Imam tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Dia adalah Ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.


Selamat datang Irjen pol Imam Sugianto Menjabat Kapolda Jatim semoga kehadirannya membawa kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat wilayah Provinsi Jawa Timur. Diharap setelah Sertijab berlangsung untuk optimis dan dinamis menjaga dan membangun Wilayah Provinsi Jawa Timur bagaikan taman surga yang bersih dari kriminalisasi, perjudian maupun obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.


Harapan Masyarakat Jawa Timur tidak lain hanyalah pengayoman keamanan ketertiban kenyamanan kekondusifan serta jauh dari ancaman dari pihak manapun dalam bermasyarakat serta jangan sampai ada istilah Hukum tumpul ke atas dan tajam kebawah. Maka dari itu, kepercayaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Irjenpol Imam Sugianto harus dijaga dengan baik demi keutuhan dan kesatuan NKRI sebagai kepolisian republik Indonesia yang presisi," ungkap Aktivis KAKI," Sabtu 14 Oktober 2023.


Rel/88News



Baca Juga

Berita Terbaru