Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Olah raga Nasional Tahun 2023 -->

Sponsor

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Olah raga Nasional Tahun 2023

Admin
Sabtu
Foto : Wabup Karo bersama Forkopimda saat memberikan Tali Asih bagi Atlet yang berprestasi


Kabanjahe  | 88News.id : Pemerintah Kabupaten Karo menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Sabtu (09/09/2023) pagi.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 di Kabupaten Karo.


Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Ari Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Wakil Bupati Karo menyampaikan dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak Para Juara. 


"Tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. 


Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki," ucap wabup.


Pada HAORNAS kali ini, tema yang diambil yakni “Gelanggang Semangat Pemenang". 


Hal ini sengaja dipilih karena dari Gelanggang ke Gelanggang, Pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan Semangat Pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia.


Usai upacara Haornas kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Tali asih kepada insan olahraga berprestasi di Kabupaten Karo.

  

Calvin/88News



Baca Juga

Berita Terbaru