Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Padangsidimpuan Kunjungan dan Penyuluhan kepada Siswa SMP Negeri 2 PSP -->

Sponsor

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Padangsidimpuan Kunjungan dan Penyuluhan kepada Siswa SMP Negeri 2 PSP

Admin
Kamis
Foto : Penyuluhan Binmas Polres Padangsidimpuan ke SMPN 2 PSP


Padangsidimpuan | 88News.id : Sat Binmas Polres Padangsidimpuan  menggelar penyuluhan dan Sosialisasi kenakalan remaja dan Bahaya Narkoba, kepada  pelajar  SMP N 2 yang berlangsung di Aula Sekolah tersebut jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/8/2023) pagi. 


Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh KBO Binmas Iptu Sulaiman  Rangkuti mewakili Kasat Binmas  Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar, SH.


Dihadapan para pelajar Iptu Sulaiman Rangkuti  menjelaskan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika serta bahaya Narkotika berbagai jenis berupa tanaman jenis ganja, berbentuk kristal yaitu shabu, dan berbentuk pil yaitu Extacy dan lain-lain sebagainya yang menyebabkan kecanduan bagi yang menggunakannya. 


"Oleh karena itu kepada adik-adik siswa dan siswi, jangan sampai menggunakan Narkoba karena kalian anak-anak kami merupakan penerus generasi bangsa kita", ungkap Iptu Sulaiman Rangkuti.


Pada kegiatan sosialisasi itu  KBO Binmas juga mensosialisasikan tentang kenakalan Remaja antara lain seperti Tawuran/perkelahian antar sekolah, balap liar/begal, miras, sex bebas yang dapat meresahkan masyarakat. 


Iptu Sulaiman Rangkuti juga mengatakan, penyuluhan dan Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi SMP Negeri 2 agar tidak terjerumus dalam pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba serta obat-obatan terlarang.


"Generasi muda adalah generasi penerus Bangsa sehingga perlu dijaga dan diberikan pemahaman,” ucap Iptu Sulaiman.


Pada kesempatan terpisah Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H., S.IK., M.H., melalui kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda.


Ia berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Sat Binmas ini, para pelajar dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja agar para siswa-siswi agar dapat menjauhi barang haram tersebut dan kenakalan remaja di lingkungan Sekolah. 


Kasat Binmas juga menambahkan dengan seringnya melakukan penyuluhan ini, mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas, sehingga kemudian lahir generasi penerus Bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia, tutupnya.


Junaidy/88News

Baca Juga

Berita Terbaru