Sambut HUT Polwan RI ke -75, Polres Padangsidimpuan Ajak Pelajar Gunakan Sosmed dengan Baik -->

Sponsor

Sambut HUT Polwan RI ke -75, Polres Padangsidimpuan Ajak Pelajar Gunakan Sosmed dengan Baik

Admin
Senin
Foto : Polwan Polres Padangsidimpuan lakukan kegiatan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial melibatkan pelajar SMP N 2 dan Pelajar SMA N 6


Padangsidimpuan | 88News.id  : Menyambut hari jadi Ke-75 tahun 2023, Polisi wanita (Polwan) Polres Padangsidimpuan  melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial melibatkan pelajar SMP N 2 dan Pelajar SMA N 6.


Kegiatan tersebut dikemas dengan tajuk "Polwan Goes To School", bertempat di SMA N 6 Kota Padangsidimpuan  jalan sori pada Mulia, Kelurahan Sadabuan,  Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Senin (7/8/2023) pagi. 


Kegiatan tersebut di hadiri : Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE., MM, Kasiwas AKP Ida Meri, SH, personel, Wakil Kepala Sekolah SMA N 6 Padangsidimpuan,kepala Sekolah SMP N 2, Polwan Polres Padangsidimpuan. Para Pelajar SMA N 6 Padangsidimpuan dan Pelajar SMP N 2 Padangsidimpuan.


"Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri dengan kalangan pendidik dan kependidikan, dan untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum, serta untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air," kata Kapolres Padangsidimpuan  AKBP Dudung Setyawan, SH., SIK., MH melalui Kasat reskrim AKP Maria Marpaung, SE., MM.


AKP Maria Marpaung dalam sosialisasinya tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak bermedia Sosial mengimbau agar para pelajar menjadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan sebagai sarana mencari informasi yang bermanfaat.


Kasat Reskrim juga berpesan  pelajar untuk menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima, sebelum menshare.


“Pahami bahwa kita tidak bisa semaunya menggunakan media social, harus sesuai dengan aturan karena ada aturan hukumnya,” ungkapnya.


"Hal-hal yang tidak boleh dilakukan menurutnya, seperti Pornografi, Ujaran Kebencian, Sara, menyebarkan berita bohong atau hoax dan hal hal negative lainnya.


“Cerdaslah Anak  anakku sekalian dalam menggunakan media social itu saring sebelum sharing dan gunakan kemajuan teknologi ini untuk menyebarkan informasi yang positif yang mengajak pada kebaikan,” pesan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan.


Sementara Para Guru SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 6 menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi tersebut.


“Terimakasih kepada Polwan Polres Padangsidimpuan yang telah memberikan edukasi tentang cerdas dan aman dalam bermedsos, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi agar mereka dapat memahami lebih baik tentang pentingnya menggunakan media social dengan benar,”  Ungkap Para Guru, seraya mengucapakan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75  terkhusus Polwan Polres Padangsidimpuan  semoga kedepannya  semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat.


"Kegiatan berlangsung dengan lancar dan siswa-siswi SMP 2  dan SMA 6 juga aktif saat diberikan sesi tanya jawab dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama,"ucapnya.


Junaidy/88News

Baca Juga

Berita Terbaru