Pemkab Karo Adakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD - SMP -->

Sponsor

Pemkab Karo Adakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD - SMP

Admin
Kamis
Foto : Asisten I Setdakab Karo, saat melepas peserta regu gerak jalan dari titik start Halaman Kantor Bupati Karo


Kabanjahe  | 88News.id : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos melepas lomba gerak jalan antar pelajar tingkat SD-SMP kota Kabanjahe di Kabupaten Karo dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Kamis (03/08/2023). 


Lomba gerak jalan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan generasi muda. 


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti gerak jalan ini dan berharap kepada pelajar untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air dan menghormati jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan ini, Saya berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan tertib, untuk ketua regu agar dapat memimpin anggotanya dengan baik dan berhati-hati di jalan saat mengikuti lomba," ujar asisten. 


"Saya juga mengingkatkan kepada seluruh peserta, agar disampaikan kepada orangtua ataupun keluarga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023", lanjutnya. 


Lomba gerak jalan ini, diikuti 41 regu, yakni 27 peserta untuk tingkat SD, 14 peserta tingkat SMP dengan start halaman Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting menuju Gudang Bulog Sumbul dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Karo. 


Ikut melepas peserta gerak jalan, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda Kabupaten Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos, Staf Ahli Bupati Karo Bidang Hukum Dan Perundang-undangan, Davidtrimei Sinulingga, SH, M.Pd, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Karo, Tetap Ginting, S.Sos. 


Calvin/88News



Baca Juga

Berita Terbaru