Sebanyak Empat Rumah Warga Tiganderket Dilalap Sijago Merah -->

Sponsor

Sebanyak Empat Rumah Warga Tiganderket Dilalap Sijago Merah

Admin
Senin
Foto : Rumah yang terbakar di Tiganderket


Kabanjahe | : Empat Unit rumah milik warga Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, mengalami kebakaran, Sabtu (5/8/2023) malam. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, melalui Kapolsek Payung AKP Julianto, peristiwa kebakaran pada malam tadi (Sabtu) terjadi sekira pukul 22.00 WIB. Dirinya menjelaskan, adapun keempat rumah semi permanen yang terbakar ini berada di kawasan Pasar Tiganderket. 


"Benar pada malam tadi terjadi kebakaran di Pasar Kecamatan Tiganderket, ada empat rumah yang terbakar," Kata kapolsek. 


Adapun empat rumah yang terbakar ini merupakan milik Warna br Ginting, Rukiah br Sembiring, Dapta Singarimbun, dan Nadira br Sembiring. 


Selain menghanguskan empat rumah, akibat api yang cepat menjalar ini dua rumah lainnya terpaksa harus dirusak. 


"Dua rumah milik Dolarta Kaban dan Kata Tarigan terpaksa dirusak, supaya memutus api tidak menyebar lagi," Ucapnya. 


Dari data yang diperoleh pihak Polsek, api bermula dari rumah milik Rukiah br Sembiring. Dirinya mengungkapkan, api yang terlihat cepat membesar tersebut langsung cepat menjalar ke bangunan lainnya yang berdempetan dengan rumah Rukiah. 


Terlebih dikarenakan bangunan yang didominasi oleh bangunan semi permanen yang terbuat dari bahan mudah terbakar, sehingga membuat api cepat merembet. Tak lama berselang, beberapa unit armada pemadam kebakaran dari Kecamatan Tiganderket dan Kabanjahe tiba di lokasi untuk membantu proses pemadaman. Akibat peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sementara kerugian diperkirakan mencapai 1,5 miliar rupiah.


Pangab/88News



Baca Juga

Berita Terbaru