Peduli Lingkungan, Polres Tanah Karo Bersihkan Lingkungan Hingga Timbun Jalan Rusak -->

Sponsor

Peduli Lingkungan, Polres Tanah Karo Bersihkan Lingkungan Hingga Timbun Jalan Rusak

Admin
Kamis
Personil Polres Tanah Karo saat menimbun badan jalan negara lintas Berastagi-Sidikalang, di Desa Raya, yang berlubang


Kabanjahe  |  88News.id : Selain melayani masyarakat yang membutuhkan keadilan hukum, Polri juga memberikan pelayanan lainnya sebagai bakti kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran personel Polres Tanah Karo pada Kamis (13/7/2023), yang menggelar Polri peduli lingkungan. 


Kepedulian lingkungan ini, ditunjukkan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih hingga membantu masyarakat dengan menimbun jalan yang rusak. 


Untuk program bersih-bersih dilakukan personel gabungan Polres Tanah Karo mulai di sekitar Mapolres Tanah Karo, hingga ke beberapa titik lainnya. 


Kegiatan bersih-bersih ini, dilakukan dengan menyapu badan jalan hingga tidak ada sampah yang menumpuk. Untuk membantu proses pembersihan, Polres Tanah Karo juga berkoordinasi dengan petugas kebersihan untuk membawa dua unit becak dan satu truk kendaraan pengangkut sampah. 


Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, melalui Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, mengatakan pada kegiatan hari ini, sekitar 90 personel diturunkan untuk melayani masyarakat dalam hal kebersihan dan penimbunan jalan. 


Dari seluruh personel, dibagi dalam tiga tim dimana satu timnya dikerahkan untuk membantu menimbun jalan rusak di Jalan Jamin Ginting, tempatnya di Desa Raya, Berastagi. 


"Untuk memaksimalkan pelayanan ini, kita bagi menjadi tiga tim. Karena seperti dari pesan Kapoldasu, kita harus kerja cepat, kerja cerdas, dan kerja tuntas," Kata Wakapolres. 


Khusus untuk di Desa Raya, Berastagi, memang belakangan ini kondisinya semakin parah ditemui banyak lubang dengan ukuran yang cukup dalam. Sehingga, dari kondisi jalan rusak ini membuat arus lalulintas menjadi sedikit terhambat. 


"Hal inilah yang membuat Polres Tanah Karo tergerak untuk membantu menimbun jalan," Katanya. 


Pada kegiatan ini, turut dihadiri Kabag Ops, Kompol A. Abdillah, S.H, Kabag Ren, Kompol H Matondang, S.H., MH, Kabag SDM, Kompol Kesmart Purba, S.H, Kabag Log, Kompol J. Bangun, S.H. Kemudian Kasat Samapta, AKP Enda Tarigan, S.H, Kasi Propam, Iptu E. Situmorang, dan Personil Polres Tanah Karo.

   

Pangab/88News



Baca Juga