Wawako Arwin Siregar Buka Kejuaraan Bola Voli Wali Kota Padang Sidempuan Cup 2023 -->

Sponsor

Wawako Arwin Siregar Buka Kejuaraan Bola Voli Wali Kota Padang Sidempuan Cup 2023

Admin
Selasa
Wakil Walikota padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar, MM  secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023 tingkat pelajar di lapangan SMKN 2 Padang Sidempuan


88News.id | Padang Sidempuan : Wakil Walikota padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar, MM  secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023 tingkat pelajar di lapangan SMKN 2 Padang Sidempuan, Selasa (6/6/2023).


Pembukaan kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Walikota, didampingi Ketua Umum KONI Kota Padang Sidempuan Syaiful Jamil, Ketua PBVSI Padang Sidempuan Robby Arianto, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0212/TS.


 Kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023 tingkat pelajar ini, melibatkan sejumlah sekolah di tingkat SMA/SMK ini melibatkan 13 Tim dari Kota Padang sidempuan dan 1 Tim dari Kab. Tapanuli Selatan yaitu SMAN 1 Sipirok.


Wawako Arwin dalam sambutannya mengapresasi pelaksanaan kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Sidempuan.


Dikatakan Wawako, kejuaraan Bola Voli Walikota Cup 2023 merupakan upaya penggabungan antara potensi pembinaan dan prestasi untuk menghasilkan bibit-bibit baru atlet bola voli.


"Ini merupakan ajang yang bagus bagi kita semua untuk mengukur, mengevaluasi sekaligus menyemarakan olahraga bola voli, karena bukan sekedar pertunjukan skill tetapi juga menjadi tontonan yang enak dilihat. Jadi dalam kesempatan ini silahkan tampilkan yang terbaik. Tunjukkan bahwa kita memiliki bibit-bibit yang bisa dilirik dan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Wawako Arwin.


Beliau berharap turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain memberi wadah kepada generasi muda untuk mengasah skillnya dalam bermain bola voli juga dapat dijadikan ajang pencarian bibit pemain voli.


"Saya berharap turnamen ini dapat menjadi wadah generasi muda untuk mengasah skill olahraga bola voli dan mencari bibit pemain. Momen hari ini menjadi pijakan awal untuk kita melangkah pada pertandingan yang lebih besar lagi," ungkapnya.


Sebelumnya Kabid Olahraga Ardiansyah pada laporannya menjelaskan bahwa pertandingan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 10 Juni 2023 dengan skema sistim gugur.


"Setiap tim akan bertanding untuk memenangkan dua set, yang kalah akan gugur" ujarnya. 


"kami berharap  dari kegiatan ini nanti  akan muncul  atlet-atlet bola Voli yang berprestasi khususnya di tingkat pelajar atau pemuda sehingga bisa dikembangkan baik melalui sekolah maupun melalui klub  nantinya bisa memperkuat Kota Padang Sidempuan pada event-event Provinsi maupun Nasional. " ucapnya.


Di lokasi yang sama Ketua PBVSI Padang Sidempuan Robby Arianto Napitupulu mengatakan bahwa pembinaan atlet dari usia dini harus menjadi perhatian bersama untuk kemajuan olahraga kota Padang Sidempuan.


Dia juga berharap para atlet maupun pelajar dapat mengikuti banyak event - event karena dapat mengasah kemampuan atlet.


Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kasatpol PP padang Sidempuan, Sekretaris Kominfo, Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Sidempuan.


RYR/88News

Baca Juga

Berita Terbaru