Wakapolda Sumut : Allah Maha Tau Apa yang Kita Kerjakan -->

Sponsor

Wakapolda Sumut : Allah Maha Tau Apa yang Kita Kerjakan

Admin
Jumat
Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari, SH., MH safari subuh keliling jumat berkah di Masjid Bustanul Huda, Jalan Perwira 1 Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur


88News.id | Medan  : Mashja Ar-Raudhah Poldasu melaksanan safari subuh keliling jumat berkah di Masjid Bustanul Huda, Jalan Perwira 1 Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (02/06/2023).


Safari subuh keliling jumat berkah yang ke-15 dalam dengan tema "Polisi Mendengar dan Memberi Solusi yang dihadiri antusias jemaah sholat subuh dan tokoh-tokoh ulama yang bermukim di Kecamatan Medan Timur.


Kegiatan ini turut dihadiri Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari, SH., MH, Ketua Ar-Raudhah Burhanuddin SE, Dewan Penasehat Ar-Raudhah Buya Amiruddin MS, Ustadz DR Anhar Nasution, Ustadz Samin Pane (Sampan).


Kemudian, Buya Zulfikar Hajar LcH, Sopian Sauri, Koordinator Humas Ar-Raudhah Ediwardo Ritongga, SSos, Pengurus BKM Bustanul Huda, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Kristianto Goetomo, Kombes Pol Wahyu, Kapolsek Medan Timur Kompol Rona, dan jajaran Polsek Medan Timur. Sebagai penceramah Ustadz Rizky Aliando Fathopang, SPdi.


Dalam kesempatan sholat subuh berjamaah jumaat berkah sekaligus curhatan masyarakat kepada polisi yang dipandu Ketua Mashja Ar-Raudhah Poldasu Burhanuddin, SE.


Kegiatan Subuh dibanjiri banyak pertanyaan seputar Kamtibmas dan kepercayaan publik tentang Polri kepada Wakapolda Sumut yang murah senyum.


Ada satu pesan terkesan dari masyarakat yang disampaikan oleh Ketua BKM yang mengatakan terus polisi seperti ini bersama-sama di tengah-tengah masyarakat.


"Kami rindu polisi yang selalu ada bersama kami. Kami dukung perbaikan kinerja Polri menuju polisi yang presisi. Kegiatan Polri yang merangkul para ulama mendapat apresiasi penuh dari tokoh masyarakat di Mesjid Bustanul Huda serta terima kasih kepada bapak Brigjen Pol Drs Jawari SH MH atas kunjungan di masjid mereka," katanya. 


Ustad Rizki Aliando Fathopang Spdi dalam tausiyahnya menyampaikan kepada jemaah ayo mari kita dukung terus kegiatan Kamtibmas yang dilakukan oleh Mashja Ar-Raudhah Poldasu.


"Agar kita semua masyarakat bisa saling perduli di lingkungan kita. Mari kita bisa saling memberi maaf dan saling memaafkan karena itu merupakan sifat yang sangat mulia. Dan pesan yang sangat perlu kita renungkan bahwa kita semua menuju kematian, maka persiapan bekal untuk kematian tersebut," pungkas sang Ustadz.


Sementara itu, Dewan Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, menyampaikan kegiatan subuh keliling dan team Ar-Raudhah dan jajaran Poldasu melaksanakannya dengan maksud tiga tujuan utama.


Pertama, bisa sholat berjamaah bersama-sama masyarakat dan jamaah Masjid Bustanul Huda, membangun silaturahmi dan pengen lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta agar kami bisa mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat atau jamaah.


"Allah maha tau apa yang kita kerjakan. Kritik saran kepada kami yang memegang amanah di kepolisian, karena baju yang kami pakai adalah amanah dari Allah. Dan bisa menjalankan Kamtibmas di lingkungan masyarakat," kata Wakapolda. 


"Mari disini kita bisa curhat dan berbagi informasi, karena sebagai anggota Polri sudah menjadi tangung jawab dan amanah bagi kami untuk melindungi,  agar kami menjalankan amanahnya dengan benar," pungkas sang Jenderal.


MR/88News

Baca Juga