Tim Penggerak PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA TEST TP. PKK Tahun 2023 Kecamatan Tiga Binanga -->

Sponsor

Tim Penggerak PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA TEST TP. PKK Tahun 2023 Kecamatan Tiga Binanga

Admin
Minggu
Tim TP PKK Provsu memberikan Plakat kepada Tim PKK Kec. Tiga binanga


88News.id | Kabanjahe  : Tim Penggerak PKK dari Kelompok Kerja (Pokja) IV Provinsi Sumatera Utara, Rosidah Berutu didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Junita Sinaga laksanakan monitoring Pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) TEST ke Kecamatan Tiga Binanga, Kamis (15/05/2023).

 

Dalam arahannya tim monitoring menghimbau agar setiap wanita berusia 15 s/d 49 tahun yang sudah pernah melakukan hubungan seksual wajib mengikuti IVA TEST untuk pencegahan dini Kanker Serviks.


Bupati Karo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Marianta br Ginting, Bupati menyampaikan bahwa metode IVA TEST telah berhasil menekan jumlah kasus kanker serviks di sejumlah negara maju karena memiliki hasil lebih baik dalam mendeteksi penyakit tersebut di stadium dini.


Melalui monitoring ini Tim berharap masyarakat khususnya para wanita di Kecamatan Tiga Binanga memiliki kesadaran dan senantiasa berpartisipasi aktif melakukan IVA TEST dalam rangka menekan tingginya angka kasus Kanker Serviks.


Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tiga Binanga,  Camat Tiga Binanga, Camat Juhar, Camat Lau Baleng, Camat Mardinding, Karang Taruna Kecamatan Tiga Binanga serta undangan lainnya.

 

Calvin/88News



Baca Juga