Ormas Petani Peduli Tanah Karo Apresiasi Bupati Karo Gandeng Petani Hadiri Asian 10 Tahun Agroexpo Malaysia 2023 -->

Sponsor

Ormas Petani Peduli Tanah Karo Apresiasi Bupati Karo Gandeng Petani Hadiri Asian 10 Tahun Agroexpo Malaysia 2023

Admin
Senin
Pimpinan Ormas PPTK, Eddy Lum Sembiring (Kiri) saat foto bersama Bupati Karo dan Tim Pameran Kab. Karo


88News.id | Kabanjahe : Organisasi Masyarakat Petani Peduli Tanah Karo menyambut baik dan apresiasi kepada Pemkab Karo melalui Bupati Cory Sebayang, dimana gandeng pelaku pertanian dan UMKM Tanah Karo dalam ajang pameran Pertanian tingkat ASIAN yang disebut Expo Agro 10th ASIAN yanf berlangsung di Malaka Malaysia, pada 9-11 Juni 2023 lalu, yang berlangsung baik dan sukses dirandai dengan banyaknta minat pengunjung dari negara negara lain mengunjungi stand Indonesia dari Kabupaten Karo.


Hal ini disampaikan Ormas PPTK melalui Pendirinya. Eddy Lim Sembiring, didampingi Viktor Wijaya kepada Awak media, Sabtu (17/6/2023) di Kabanjahe.


Lanjut Eddy Lim, pihaknya sebagai Pelaku pertanian dan alat-alat produksi pertanian serta jaringan perdagangan di luar negeri ini, siap mendukung Pemkab Karo dalam meningkatkan produk hasil pertanian di Tanah Karo dengan mengadakan pembinaan kepada petani dalam melaksanakan tehnologi tepat guna dan modern dari hulu sampai hilir.


Tambahnya lagi, PPTK didirikan puluhan pelaku dan peduli pertanian yang di Bumi Turang, juga warga diaspora diluar Karo, diantaranya, saya (Eddy Lim), juga Irjen Pol Purn Ricky F Wakanno Ginting (Kapolres Tanah Karo Tahun 2006-2007, dan yang lainnya, bersekretariat di Desa Gongsol Kec.Merdeka.


Pihaknya siap mendukung upaya peningkatan sektor pertanian, khusus untuk memasarkan hasil pertanian ke luar negeri dengan harga yang baik.


Dan pada kesempatan pameran Expo Agro Asian, ajang lima tahunan ini, akan kita harapkan pelaksanaannya di Tanah Karo, Sumut, Indonesia, yang harapan ini hanya dapat direalisasikan dengan dukungan semua pihak stake holder, untuk dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses yang bila terlaksana disini, memberikan sumbangsih yang besar bagi Sumut dan Tanah Karo khusus mendukung sektor pertanian dan pariwisata, untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Karo, harap Eddy.


Adapun Agro World Expo merupakan sebuah pameran produk dan alat-alat pertanian serta produk-produk UMKM baik di bidang pertanian, akuakultural dan peternakan bertempat di Melaka International Trade Center Malaka.


Selain Indonesia, pameran ini juga diikuti Dewan Perniagaan Melayu Malaysia Negeri Malaka dan beberapa negara sahabat antara lain, China, Myanmar, Filipina, Jepang, Singapura dan Kamboja.


Dalam event ini, Pemerintah Kabupaten Karo juga berkesempatan mempromosikan potensi hasil pertanian dan produk-produk UMKM seperti Kopi Karo dan Minyak Karo melalui stand Pameran Kabupaten Karo yang terlihat ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun undangan yang hadir dari berbagai negara.


Adapun sejumlah UMKM yang mengikuti pameran ini adalah PT. Merek Indah Lestari dengan produk unggulan Teh pimpinan Tandeanus Sukardi, Ormas Petani Peduli Tanah Karo pimpinan Eddy Lim Sembiring, Kopi Betahin Karo Highland, Teh Pak RM Kabanjahe, Naga Bonar Fresh Carot, CV. Gabe Hortifarm, Mitra Argo Sempurna, minyak herbal Karo serta Dinas Pertanian Kabupaten Karo.


Calvin/88News


Baca Juga