Kolaborasi Berkelanjutan, Kalapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Hadiri Rakor Pembentukan Griya Abhipraya Sumut -->

Sponsor

Kolaborasi Berkelanjutan, Kalapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Hadiri Rakor Pembentukan Griya Abhipraya Sumut

Admin
Kamis
Rapat Koordinasi Pembentukan Griya Abhipraya Wilayah Sumatera Utara tahun 2023 di Le Polonia Hotel & Convention dan secara virtual melalui zoom meeting


88News.id | Binjai : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Hadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Griya Abhipraya Wilayah Sumatera Utara tahun 2023 di Le Polonia Hotel & Convention dan secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (31/05/2023). 


Dengan adanya Griya Abhipraya maka otomatis dapat terpenuhinya kebutuhan bagi Klien Anak pada Bapas Sibolga serta program kolaborasi yang berkelanjutan dari instansi terkait serta lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam kelompok peduli pemasyarakatan (Pokmas Lipas).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Binjai, Theo Adrianus, A.Md.I.P., S.H., M.H dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi. “Harapan kami, kepada kepada bapak ibu yang menjadi Pokmas Lipas dan stakeholder yang hadir pada Rakor hari ini dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya Griya Abhipraya ini agar terwujud sesuai dengan yang kita harapkan” ujar Imam. 


 Program yang ada pada Griya Abhipraya dapat mendukung penerapan Keadilan Restoratif (Restorative Justice). Griya Abhipraya diharapkan menjadi rumah bagi para pelanggar hukum sekaligus tempat untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kapasitas agar mampu menjadi warga yang baik dan diterima kembali oleh masyarakat.


MRel/88News

Baca Juga

Berita Terbaru