Wakapolda Sumut Sarapan Bersama Jemaah Mesjid Baitul Mu'min -->

Sponsor

Wakapolda Sumut Sarapan Bersama Jemaah Mesjid Baitul Mu'min

Admin
Jumat
Mashja Ar-Raudhah Poldasu, kembali melaksanan safari subuh keliling Jumat berkah dilaksanakan di Masjid Baitul Mu'min, Kecamatan Medan Marelan


88News.id | Medan  : Mashja Ar-Raudhah Poldasu, kembali melaksanan safari subuh keliling Jumat berkah yang ke-11 dalam tema "Polisi Mendengar dan Memberi Solusi" yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mu'min, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (5/5/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri antusias jemaah sholat subuh dan tokoh-tokoh ulama yang bermukim di Kecamatan Medan Marelan. 


Turut dihadiri Dewan pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari, SH., MH, Ketua Ar-Raudhah Burhanuddin SE, Dewan Penasehat Ar-Raudhah KH Zulfikar Hajar LC, Ustadz DR Amhar Nasution.


Kemudian, pengurus BKM Baitul Mu'min, Dir Binmas Poldasu Kombes Pol Djafar Shodiq, Inspektorat Poldasu Kombes Pol Wahyu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua, Kapolsek Medan Labuhan dan beberapa anggota polisi dan Asatidz serta tokoh-tokoh Ar-Raudhah Poldasu. Sedangkan sebagai penceramah Ustadz Dedek Suhairi, MPdi.


Dalam kesempatan sholat subuh berjamaah jumat berkah sekaligus curhat masyarakat kepada Polisi langsung dipandu Ketua Mashja Ar-Raudhah Poldasu Burhanuddin, SE.


Salah satu tokoh masyarakat memberi masukan agar patroli makin ditingkatkan karena merasa daerah mereka rawan pencurian dan peredaran narkoba serta kenakalan remaja. Dalam curhatnya salah satu tokoh meminta polisi bertindak cepat dan tegas karena sering terjadi tawuran antar pemuda dan pembegalan di lingkungan mereka.


" Ada satu pesan terkesan dari masyarakat agar terus Polisi seperti ini, bersama-sama di tengah-tengah masyarakat. Kami rindu polisi yang selalu ada bersama kami. Kami dukung perbaikan kinerja Polri menuju polisi yang presisi," katanya. 


Kegiatan Polri yang merangkul para ulama mendapat apresiasi penuh dari tokoh masyarakat di Masjid Baitul Mu'min serta terima kasih kepada Brigjen Pol Drs Jawari, SH., MH atas kunjungan di masjid mereka.


Ustadz Rizki Aliando Fathofang SPdi menyampaikan sangat terkesan dan bahagia.


"Ada seorang jendral hari ini kami temui bersama-sama kami di masjid sholat subuh dan selesai sholat duduk-duduk di teras lantai masjid sambil menyantap sarapan denhan kami masyarakat. Ini membuktikan bahwa sang Jenderal adalah seorang hamba Allah yang tawaduk dan rendah hati. Doa kami semoga sang Jenderal dalam lindungan Allah dan menjadi pemimpin Polri," pungkas Ustadz Rizki.


Terpisah, Dewan Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, menyampaikan kegiatan subuh keliling ia dan team Ar-Raudhah dan jajaran Poldasu melaksanakannya semata-mata kami ingin dengan sama masyarakat.


"Kehadiran Polri harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat sebagai fungsinya menjaga Kamtibmas. Karena sebagai anggota Polri sudah menjadi tangung jawab dan amanah bagi kami untuk melindungi, seperti kata para Ustadz bahwa polisi bisa paling pertama masuk surga jika menjalankan amanahnya dengan benar dan bisa paling pertama masuk neraka jika tidak bener dan tidak bisa menjalankan amanah dengan baik," pungkas Jawari. 


Kegiatan dilanjutkan pernyataan sikap jamaah Masjid Baitul Mu'min akan terus ditularkan ke seluruh jamaah masjid yang lain di Sumatera Utara untuk mendukung Poldasu dalam memberantas peredaran narkoba dan kejahatan masyarakat lainnya. 


Sekaligus pembagian bingkisan sembako dari Wakapoldasu/Pembina Ar-Raudhah yang diserahkan oleh Brigjen Pol Drs Jawari SH MH dan team Mashja  Ar-Raudhah Poldasu kepada Pengurus BKM Baitul Mu'min.


MR/88News

Baca Juga