Ramah Tamah Kalemdiklat Polri Bersama Resimen RAD 52 -->

Sponsor

Ramah Tamah Kalemdiklat Polri Bersama Resimen RAD 52

Admin
Selasa
Ramah tamah jamuan makan malam bersama serdik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 52 TA. 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD 52), yang bertempat di Gedung Anton Sudjarwo


88News.id | Sukabumi  : Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari PG 04 Lemdiklat Ny. Sarie Purwadi Arianto, mengikuti ramah tamah jamuan makan malam bersama serdik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 52 TA. 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD 52), yang bertempat di Gedung Anton Sudjarwo pada Senin (8/05/2023) malam.


Didampingi oleh Waka Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si., beserta para pejabat utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum beserta pejabat utama Setukpa dan Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz, acara makan malam tersebut diikuti oleh 2.180 serdik SIP angkatan 52, sejumlah 500 serdik mengikuti secara langsung di Gedung Anton dan 1680 lainnya mengikuti secara daring di ruang makan batalyon masing - masing.


Pada acara tersebut, dalam sambutannya Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi menyampaikan bahwa para serdik adalah  orang orang terpilih, dan tentunya memiliki kelebihan yang harus ditonjolkan selama menjalani pendidikan dan pada saat nanti tugas di lapangan.


Satu hal yang harus diingat, bahwa seluruh serdik setelah lulus dari pendidikan ini akan menjadi pemimpin, tentunya  pengetahuan yang diserap selama di Setukpa  merupakan bekal utama untuk dapat melaksanakan tugas di lapangan, tambahnya. 


Komjen Pol Purwadi juga menyampaikan bahwa satu kelemahan lulusan Setukpa ialah tidak berani menegur bawahannya, oleh karenanya para serdik disini tentunya dilatih kepemimpinan, keteladanan dan ilmu lainnya dengan harapan nantinya harus berani menegur, jangan takut dan jangan dipertahankan kelemahan tersebut.


Setelah jadi perwira nanti, pandai - pandai memainkan peran kapan sebagai komandan, kapan  menjadi guru, menjadi bapak dan menjadi kawan dihadapan anak buahnya nanti, ujar Purwadi


Beliau juga mengingatkan bahaya dampak gelombang panas yang saat ini terjadi, jaga kondisi, jangan memaksa hal -hal yang tidak perlu, perwira harus cerdas menghadapi situasi, dan  cerdas menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, pungkasnya.


Dalam moment acara makan malam bersama ini Kasetukpa juga menyampaikan bahwa Sukabumi sejak tahun 2022 telah dinobatkan sebagai Kota Polisi, oleh karena itu dalam setiap angkatan pendidikan selalu dilaksanakan program - program bakti sosial untuk masyarakat Sukabumi, seperti program menjadi orang tua asuh untuk balita stunting, pembagian sembako, bedah rumah, bakti kesehatan, serta pengobatan ODGJ, sehingga masyarakat merasakan dampak manfaat dari keberadaan serdik Setukpa, wujud nyata Sukabumi sebagai Kota Polisi.


Rel/88News

Baca Juga