Pemkab Karo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2023 -->

Sponsor

Pemkab Karo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2023

Admin
Sabtu
Bupati Karo, saat memberikan apresiasi kepada peserta


88News.id | Kabanjahe : Pemerintah Kabupaten Karo gelar rapat evaluasi pelaksanaan anggaran triwulan pertama Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (17/05/2023).


Dalam rapat evaluasi ini, Bupati Karo menyampaikan beberapa stressing point kepada Kepala Perangkat Daerah diantaranya, Percepatan pelaksanaan kegiatan dengan tertib, mematuhi rencana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, pelaksanaan pekerjaan dan penyerapan anggaran yang telah ditetapkan, segera melakukan pengadaan barang dan jasa dengan memperhatikan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan segera melakukan proses pembayaran dan mempercepat penyelesaian administrasi dan laporan pertanggungjawaban baik fisik maupun keuangan.


Kemudian melakukan evaluasi dan pengendalian serta monitoring internal secara berkala, menyusun skenario dan timeline pelaksanaan dan penyerapan anggaran dengan memperhatikan presentase syarat penyaluran dan batas waktu penyaluran masing-masing tahapan, melakukan akselerasi penyelesaian pekerjaan dan penerapan yang bersumber dari DAU yang ditentukan penggunaannya dan DAK fisik.


Bupati Karo juga mendorong seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk berkomitmen dan serius dalam pelaksanaan pengelolaan APBD kedepannya.


"Terlepas dengan masih adanya kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaan APBD di triwulan pertama Tahun Anggaran 2023, mari kita jadikan itu sebagai alat untuk berbenah dengan itikad baik, komitmen dan keseriusan kita bersama untuk membangun Kabupaten Karo," ucap bupati.


Kegiatan ini dihadiri Para Asisten Sekda Kabupaten Karo, Staf Ahli Bupati Karo, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Para Kabag Setda Kabupaten Karo, dan Para Camat se Kabupaten Karo serta pimpinan PT.Bank Sumut cabang Kabanjahe beserta jajarannya.


Calvin/88News



Baca Juga