Wisata Pemandian Sembahe Diporak porandakan Banjir Bandang -->

Sponsor

Wisata Pemandian Sembahe Diporak porandakan Banjir Bandang

Admin
Minggu


Banjir bandang menghantam pemandian Sembahe Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang 

88News.id | Deli Serdang : Dalam hitungan menit, kawasan wisata pemandian Penatapan, Sembahe Desa Bandar  Baru Kecamatan Sibolangit  Kabupaten Deli Serdang habis luluh lantah disapu banjir bandang, Minggu ( 30/04/2023) pukul 15.00 wib.
Hasil konfirmasi dengan pengunjung Karsitun (51) warga Tanjung Morawa melalui telepon selular menjelaskan, " Kami dengan keluarga habis mandi di Sembahe bawah, lagi enak minum teh manis, pengawas teriakin kami ' naik naik, air bah datang, cepat.' Kami langsung naik ke atas, nggak berapa lama, air bah langsung datang', ucap Karsitun.
" Kejadian sekitar jam setengah empat sore (15.30) , air bah datang dari Sembahe atas, mungkin ada juga korban hanyut bang, kami sedang di Sembahe bawah, kami langsung pulang ke Medan, takut semua kami bang, macet kali jalan",  tegas Karsitun.
Berdasarkan informasi dari sejumlah video yang beredar di media sosial, banjir bandang terjadi pukul 15.25 WIB. Saat itu kawasan Sembahe dipadati dengan pengunjung yang menghabiskan liburan lebaran.
Spontan pengunjung berhamburan dari pondok-pondok yang tersedia di kawasan wisata tersebut untuk menyelematkan diri. Lokasi wisata Sembahe yang porak poranda akibat banjir bandang.

Dalam waktu hitungan menit, pondok-pondok tersebut disapu bersih oleh air bandang yang berwarna keruh tersebut. Bahkan tampak satu unit mobil warna putih hanyut terbawa arus sungai tersebut.
Mobil putih yang terseret banjir bandang ditemukan warga sekitar 500 meter dari pemandian Lembah Naga Sembahe.
Sampai sekarang ini informasi Jalinsum  Medan-Berastagi macet total hingga puluhan kilometer.
MR/88News.id



Baca Juga