Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Press Release Dirangkai Pemberian Paket Lebaran -->

Sponsor

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Press Release Dirangkai Pemberian Paket Lebaran

Admin
Jumat
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH memimpin press release pengungkapan kasus viral, menonjol, dan Narkoba di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan

88News.id | Medan : Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH memimpin press release pengungkapan kasus viral, menonjol, dan Narkoba di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (20/4/2023).


Dalam paparannya Kapolres menjelaskan, pengungkapan kasus yang menjadi atensi adalah beberapa kasus yang sempat viral, sesuai arahan dari Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si


Beberapa kasus viral, yang langsung ditangani yaitu, pencurian yang terjadi di Kantor Kejari Belawan, di mana berhasil diamankan salah seorang tersangka berinisial, SH alias Menek. Tersangka juga seorang residivis yang telah beraksi melakukan pencurian di Kantor Kejari Belawan sebanyak 3 kali. 


Selain itu, kasus pembacokan yang dilakukan oleh tersangka berinisial SR, dengan motif balas dendam dan tawuran yang mengakibatkan lengan korban nyaris putus. Kemudian pelaku melarikan diri sampai ke daerah Pantai Labu, Deli Serdang dan berhasil diamankan jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Satreskrim Polsek Belawan.


Sekitar 17 kasus berhasil diungkap dalam seminggu, termasuk kasus ranmor di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan, hingga kasus penyakit masyarakat seperti, perjudian, minuman keras, pungli/lawa-lawa.


Selesai press release dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa paket lebaran yang bagikan Kapolres kepada para Tokoh Agama, anggota Satgas Anti Tawuran wilayah Polres Pelabuhan Belawan dan juga para wartawan yang selama ini membantu Polres Pelabuhan Belawan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.


“Paket lebaran ini kami berikan sebagai bentuk perhatian kami kepada Tokoh Agama, satgas anti tawuran dan wartawan yang telah menjadi mitra Kamtibmas kami dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres.


Tokoh Agama, Buya Amiruddin Siregar yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang memberikan atensi penuh kepada masyarakat yang ada di Belawan ini, terutama dapat mengamankan Belawan dari segala bentuk tawuran, dan berhasil mengungkap beberapa kasus kejahatan yang terjadi di Belawan ini apalagi dalam bulan suci Ramadan ini.


MR/88News

Baca Juga