Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban -->

Sponsor

Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban

Cornelius Hondo
Rabu

Panitia Pelaksana Lakukan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban


Padang Sidimpuan | 88News.id: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan melalui Kepala Sub TU H Khoirunnikmad, pada Rabu (5/6/2024) pagi, 


Menggelar rapat persiapan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan Tahun 1445 H/2024 M.   Rapat dipimpin langsung Ka.Sub Bag Tau, selaku ketua panitia pelaksana dan membahas beberapa agenda, yang diantaranya penyampaian tugas panitia, pembagian porsi dan jumlah penerima qurban, waktu dan tempat pelaksanaan, hingga susunan acara pada pelaksanaan qurban tahun 1445 H/ 2024. 


M.H Khoirunnikmad mengawali rapat dengan meyampaikqn surat tugas yang ditandatangani Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan Nomor B-1314/kk.02.20/KP.07.6/05/2024 tentang susunan kepanitiaan pelaksana ibadah qurban, dan dilanjutkan dengan penyampaian calon peserta qurban yang pelaksanaan pemotongannya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota Padangsidimpuan.


“Pada Idul Adha tahun 1445 H/2024 M kali ini, jumlah kurban yang telah terdaftar sebanyak 14 hewan qurban, yang terdiri dari pegawai di jajaran Kemenag Kota Padangsidimpuan, KUA Kecamatan, madrasah dan penyuluh. Jadi, tahun ini kita akan melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 14 ekor ” ungkap Nikmad.   


Selanjutnya, beliau juga menyampaikan perkiraan perolehan daging dari tiap ekor sapinya berkisar antara 60 Kg/ ekor.Hal ini tentunya yang akan dipersiapkan oleh panitia pelaksana dalam mengakumulasi jumlah daftar penerima qurban yang akan dibagikan kuponnya.


Berdasarkan hasil rapat sebelumnya, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban ditetapkan pada  18/6/2024 yakni 11 Zulhijjah, yang menurut rencana akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan.


“Jika hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, jatuh pada hari Senin (17/6/2024), maka pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan akan dilaksanakan pada Selasa (18/6/2024), pukul 08.00 WIB” tegas Nikmad.


Dalam rapat kali ini juga membahas untuk mengetahui persiapan dari tiap-tiap koordinator bidang, mulai dari bidang Kebersihan Drs H Khaidir (Kasi Pendidikan Madrasah), bidang Pengadaan Hewan Qurban  H Nauli Sihotang (Kasi Bimas), bidang Perlengkapan  H Zamil Hsb (Kasi Penmad) dan bidang Konsumsi Dra Jumahana (Ka.MtsN 2), distribusi H Maralias (Kasi Pakis). Terakhir Ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan pemotongan hewan qurban sudah dipersiapkan secara maksimal, akan tetapi perlunya dukungan dan kerjasamanya pada hari pelaksanaan nantinya, dan semoga saja dalam pelaksanaan dapat  berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.



Penulis: Mash/88News

Baca Juga

Berita Terbaru