Ustadz H. Ahmad Siddiq,Lc, Beri Pesan Ramadhan Yang Menohok -->

Sponsor

Ustadz H. Ahmad Siddiq,Lc, Beri Pesan Ramadhan Yang Menohok

Redaksi88News
Kamis


Padangsidimpuan | 88News.id: Kajian Ramadhan Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan yang digelar sekali dalam sepekan, Rabu (27/3/2024),  Ustadz H. Ahmad Siddiq.,Lc, Penyuluh Agama Islam Non ASN di Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan  menyampaikan sebuah pesan dakwah yang sangat menohok yaitu 3 golongan manusia yang celaka yang disebut dalam HR.Bukhari.


Beliau memulai ceramahnya dengan menyampaikan bahwa terdapat 3 orang yang celaka hidupnya, yaitu celaka orang yang hidup bersama orangtuanya, namun tak mampu menjadikannya masuk dalam syurga, yang kedua celaka orang yang memasuki bulan Ramadhan, namun tak dapat ampunanNya,  dan yang ketiga celaka orang yang disebut nama Rasulullah namun tidak bersholawat padanya.

  

Dengan penuh hikmah, Ustadz Siddiq menjelaskan ceramahnya dengan pesan yang mendalam pada momentum puasa Ramadhan bahwa orang yang hanya menjalankan puasa secara lahiriah tanpa melakukan perubahan dalam batiniahnya, akan sia-sia belaka. Namun, orang yang menjalankan puasa Ramadhan dan kemudian merubah akhlak dan amalnya menjadi lebih baik,  akan membawa perubahan positif dalam dirinya dan bagi orang lain dan lingkungan kerjanya.


Dengan ceramah yang menggugah dan syarat makna tersebut, jamaah ditinggalkan dengan pemikiran yang mendalam tentang pentingnya menjalankan puasa Ramadhan dengan penuh kesadaran dan komitmen untuk perubahan yang lebih baik.


Kajian Ramadhan yang digawangi Penyuluh Kementerian Agama tersebut dihadiri para pejabat dijajaran Kemenag serta ASN dan Pramubhakti.


Penulis: Mash

Baca Juga

Berita Terbaru