Pemdes Kayuuwi Lanjutkan Pembangunan Jalan Potensi Objek Wisata -->

Sponsor

Pemdes Kayuuwi Lanjutkan Pembangunan Jalan Potensi Objek Wisata

Redaksi88News
Jumat


Minahasa | 88News.id: Pemerintah Desa (Pemdes) Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, melanjutkan perintisan jalan  lokasi potensi pariwisata air terjun. 


Hal ini disampaikan Hukum Tua (Kades) Kayuuwi, Stenly Watung di lokasi pekerjaan pengerasan jalan pariwisata tersebut (22/03/2024). 


Lokasi jalan potensi pariwisata ini mulai dibuka pada beberapa tahun yang lampau, oleh Kades sebelumnya. Setelah hampir dua tahun lebih pekerjaannya terhenti, kini Pemdes Kayuuwi kembali memulai lagi pembangunan jalan pariwisata di Desa ini. 


Adanya 6 deretan air terjun di lokasi itu, yang dianggap bisa menarik banyak wisatawan datang ke Desa Kayuuwi, Pemdes Kayuuwi antusias mempercepat perampungan pembangunan jalan pariwisata ini. 


Seperti yang dikatakan oleh Kades Stenly Watung, "ini akan menjadi sumber pemasukan pendapatan Desa, jika jalan ke lokasi 6 deret air terjun sudah jadi. Bila sudah menjadi objek wisata, nantinya bukan saja membawa nama Desa Kayuuwi, namun juga untuk Kabupaten Minahasa serta Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," Ujar Watung. 


Ditambahkan oleh Watung bahwa biaya proyek jalan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 yang menelan anggaran Rp 300.000.000 (Tiga Ratus Juta) lebih. Alokasi anggaran ini berdasarkan keputusan Musyawarah Desa (Musdes) Kayuuwi Satu, pada tahun lalu (2023)," pungkasnya.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru