Lurah Sidorame Timur Rampas Kartu Wartawan saat Liputan Berita di Kelurahan Jalan Pelita I -->

Sponsor

Lurah Sidorame Timur Rampas Kartu Wartawan saat Liputan Berita di Kelurahan Jalan Pelita I

Sabtu

Foto : Lurah DE Sidorame Timur saat menunjukkan arogansinya kepada wartawan dihadapan warga


Medan | 88News.id : Perlakuan tidak senonoh Lurah Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan terhadap Hamdani  Daulay (40) wartawan media online Daily Investigasi yang sedang melakukan liputan mediasi warga Jalan Perjuangan Gang Tunggal dan Gang Selindit Lingkungan IX di Kantor Lurah Sidorame Timur Jalan Pelita I Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (13/03/2024) jam 11.00 WIB.


Sikap arogansi seorang Lurah dengan melakukan perampasan Kartu Wartawan  dari kantong baju dan meminta paksa handphone android wartawan untuk menghapus data hasil liputan wartawan.


Lurah DE melakukan pelarangan kepada wartawan Hamdani keluar dari ruangan Lurah sebelum wartawan tersebut menghapus data hasil liputan sembari menghempaskan tangan nya dengan keras kemeja dan mengucapkan bahasa kasar bernada tinggi. Lurah DE juga menunjukkan sikap kasar sambil menghempaskan barang barang ke arah wartawan dihadapan warga dan Babinsa.


"Jangan kasi dia keluar, hapus dulu rekamannya," tegas Hamdani.


"Saya bersama warga dan Babinsa  berada didalam ruangan Lurah, saat saya melakukan konfirmasi kronologis kunjungan warga ke Kantor Lurah, Lurah diduga tidak merasa nyaman dengan beberapa pertanyaan yang saya ajukan", ucap Hamdani saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/03/2024)


Lanjut Hamdani "Lurah marah dan emosi terhadap saya sambil merampas langsung handphone (hp) dan kartu wartawan yang berada di kantong saya, hp saya bisa saya selamatkan, kartu wartawan saya berhasil dirampas Lurah DE", jelasnya.


"Ya memang benar Lurah DE merampas langsung kartu wartawan Hamdani dari kantong nya", ucap Syahputra Manulang salah seorang warga yang melihat kejadian di ruangan Lurah Sidorame Timur.


Saat dikonfirmasi awak media kepada Camat Medan Perjuangan terkait sikap arogansi Lurah Sidorame Timur kepada wartawan melalui SMS dan Telpon WhatsApp, Camat tidak membalas SMS awak media sampai berita ini di release.


Lurah Sidorame Timur tidak layak menjadi seorang pimpinan karena tidak menunjukkan sikap dan etika baik terhadap warga nya, Tindakan kasar Lurah agar mendapatkan tindakan tegas dari Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, SE., MM, tutup Hamdani.


Penulis : IS



Baca Juga

Berita Terbaru