Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Adakan Pasar Murah -->

Sponsor

Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Adakan Pasar Murah

Redaksi88News
Jumat


Minahasa | 88News.id: Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pangan kembali menggelar Pangan Murah di halaman kantor Bupati pada Rabu, 27 Maret 2024.


Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa, Drs.Teddy Sumual, mengatakan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sejak memasuki bulan Ramadhan, berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) Cabang Sulawesi Utara serta Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulut.                   


Kadis menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI), BULOG, dan Badan Pangan Nasional atas dukungan dan kerja sama yang baik dalam fasilitas yang diberikan untuk gelar pangan murah di Kabupaten Minahasa ini.


Teddy Sumual juga menyampaikan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Minahasa hingga menjelang Lebaran. “Beras SPHP dijual dengan harga Rp. 54.500 dan minyak goreng senilai Rp. 14.000 per liternya,” ujar Sumual


“Dalam kegiatan ini, kami melibatkan kelompok Tani binaan Dinas Pangan Minahasa, dengan harapan bahwa apa yang dilakukan Pemkab Minahasa ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya di Minahasa,” pungkasnya.


Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr.Jemmy Kumendong.MSi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Dr.Lynda Watania.MM.MSi mengatakan bahwa kegiatan pangan murah, adalah upaya pemerintah Kabupaten Minahasa guna mengendalikan stabilitas harga pangan dan meminimalisir inflasi.


“Pemkab Minahasa terus berusaha sebaik-baiknya guna menstabilkan harga pangan. Tentu dengan adanya kegiatan pangan murah, akan berdampak baik dan akan mendorong daya beli yang terjangkau oleh masyarakat,” kata Kumendong


Sementara itu, Bank Indonesia Perwakilan Cabang Sulawesi Utara, Andry Prasmuko menambahkan, koordinasi serta sinergiritas dengan Pemkab Minahasa dalam kegiatan "Pangan Murah" tersebut, adalah bentuk nyata kolaborasi dengan pemerintah dalam upaya mengendalikan harga pangan di pasaran.


“Sebagai salah satu upaya pengendalian harga, langkah ini perlu mendapat dukungan masyarakat luas, agar ke depan masyarakat bisa lebih merasa terbantu”, ungkap Andry. 


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru