Tim dan Relawan VaSung Kawal Perolehan Suara VaSung Hasil Pemilu 2024 -->

Sponsor

Tim dan Relawan VaSung Kawal Perolehan Suara VaSung Hasil Pemilu 2024

Redaksi88News
Sabtu



Minahasa | 88News.id: Tim Vanda Sarundajang (VaSung) dan Relawan VaSung Punya Data Lengkap Perolehan Suara Vanda Sarundajang di Tingkat TPS se Sulawesi Utara.


Menurut Ketua Tim Pemenangan VaSung Calon Legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara 2024-2029 Torry Kojongian SH, kepada media Sabtu (17/02/2024) menyampaikan "Untuk mengawal penghitungan suara agar terhindar dari kecurangan, Tim VaSung dan masyarakat relawan VaSung  yang ikut serta mengawasinya telah memiliki data lengkap karena telah mengirim secara online ke Pusat Tabulasi Data VaSung.


Rekapitulasi Pemilu 2024 dilakukan secara berjenjang, yakni foto dokumentasi dimulai dari pencatatan formulir model C1 dari TPS. Selanjutnya, penyerahan kotak suara beserta isinya dan dokumen administrasi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ungkap Kojongian


"Kami Tim VaSung berharap Rekapitulasi lanjutan ke penghitungan tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi Panwas dan Kepolisian netral, tegas sehingga tidak ada kecurangan baik dari internal partai maupun jual beli suara antar parpol karena Tim VaSung dan relawan akan upload serentak ke media sosial dan dilanjutkan ke proses hukum apabila terjadi kecurangan" Ujar Kojongian menambahkan.


Perjalanan panjang rekapitulasi ini tentu tak lepas dari kecurangan dan manipulasi data. Oleh karena itu, masyarakat bisa ikut pro aktif memantau penghitungan suara secara online melaporkan ke situs kawalpemilu.org di browser Klik tombol "Masuk", lalu login dengan akun email-mu untuk mencegah kecurangan pemilu yang mungkin terjadi.


Penulis: Harry

Editor : Mah

Baca Juga

Berita Terbaru