Sekolah SLB Negeri Berastagi Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023 -->

Sponsor

Sekolah SLB Negeri Berastagi Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023

Senin
Keterangan Foto : Anak didik foto bersama dengan kasek, guru, staf dan orangtua. (Dok)

Kabanjahe| 88News.id : Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Berastagi adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445.H/2023.M, bertempat di Kompleks sekolah Desa Guru singa. Kecamatan Berastagi, Dengan Thema "Akhlaqul Karimah dalam Patriotisme Kebangsaan, yang dihadiri seluruh siswa muslim, guru dan kepala sekolah, komite sekolah serta orangtua siswa dan tamu undangan lainnya.

Kepala sekolah, Umar Sinaga didampingi Ketua Komite sekolah, Petrus Ginting, dalam sambutannya memgatakan, pihaknya selaku pimpinan di sekolah ini merasa bersyukur kepada Tuhan dan terima kaaih kepada semua pihak, khususnya panitia pelaksana, giru dan orangtua siswa, yang telah berjerih lelah, dengan satu tekad pelaksanaan peeingatakan Hari Besar Keagamaan dapat terlaksana di tempat ini.

"Semua dapat terlaksana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, dan yang pertama.kali dilakukan adalah atas kesehatian semua pihak yang terkait, dan harapan hal ini menjadi salah satu momentum untuk menciptakan akhlak para siswa yang baik, respon terhadap Tuhan dan peduli kepada sesama, khususnya sesama siswa", ujar Sinaga optimis.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengharapkan kepada para guru, staf dan komite dapat membuat suasana di sekolah sebagai rumah kedua setelah rumah pribadi masing-masing, sehingga anak didik terus merasa nyaman dan termotivasi selama berada di sekolah  ujar Sinaga dengan harap.

Tambah Sinaga juga. Pihanknya tetap fokus untuk mendidik anak-anak.siswa disini dengan kasih, dengan harapan dalam.keterbatasan yang ada pada mereka, juga dapat berkreasi, seperti hasil karya ketrampilan siswa yang ada dipajangkan saat ini, yang tak kalah saing dengan hasil.karya manusia normal, buktinya hasil karya anak didik ini, juga menghiasi ruang kerja Kabid Elisabeth Simanjuntak, di Kantor Dinas Pendidikan Sumut di Medan.

Hal senada juga disampaikan undangan dari BKM dan Perangkat desa setempat, Siregar serta perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Prov Sumut, Ariadi Handoko, mengatakan mengapresiasi untuk acara peringatan keagamaan ini dapat dilaksanakan di sekolah ini, hal ini sangat berarti dan terus dilaksanakan untuk.membina ahlak anak didik dan guru untuk Takut akan Tuhan.

Sementara itu, Ustad Agus Salim Nasution dalam ceramah tausyiahnya, mengatakan, suatu rahma baik, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dilaksanakan di sekolah ini, Mari jadikan ini momentum untuk meningkatkan iman taqwa dan ahklak anak didik, serta meningkatkan toleransi umat beragama, dalam khasanah Pancasila dan bingkai Bhineka Tunggal Ika.
Islama adalah agama yang toleransi, dan bila ada pengajaran yang salah, itu adalah secara oknum yang menyampaikan.
Pelaksanaan peeingatakan hari keagamaan sangat perlu terus dilakukan dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun, untuk tetap kebaikan menang aras lejahatan yang sangat masif terjadi saat ini ditengah-te ngah masyarakat, karena saat ini kehidupan umat manusia di sekitar kita, tidak dalam keadaan baik-baik saja. Tapi kejahatan disani-sini yang dilakukan oleh oknum manusia yang tidak takut Tuhan, maka mari contoh kehidupan Muhammad SAW, ujar ustad ini.

Pantauan Awak media, acara berjalan lancar dan hikmat dengan partisipasi anak didik dalam bernyanyi dan Lomba Busana yang diikuti 11 siswa dengan Tim Juri, Misriani. Yang diikuti siswa dengan semangat dan ceria didampingi para orangtua.

Turut hadir juga, para  tukang sekolah, orangtua, perangkat desa, Lembaga LPKN Tipikor Karo dan Awaj media. 

Pangab/88News
Baca Juga

Berita Terbaru