Masjid Raya Taqwa Parapat Laksanakan Renovasi -->

Sponsor

Masjid Raya Taqwa Parapat Laksanakan Renovasi

Minggu
Www.88News.id
Foto : Renovasi masjid raya taqwa parapat


Parapat | 88News.idMasjid Raya Taqwa Parapat adalah masjid terbesar yang ada di Parapat, Sejarah berdirinya mesjid tersebut dimulai Ketika pada tahun1949, dimana kala itu Presiden Sukarno bermukim di Parapat, Saat hendak sholat jumat, bung Karno tidak menemukan masjid dikota ini, “disini belum ada masjid. Dirikanlah masjid untuk sholat orang orang Islam yang singgah “ ujar bung Karno pada masa itu.

Mendengar ucapan sang Proklamator, Abdul Halim Pardede mewakafkan sebidang tanahnya untuk Pembangunan Masjid Taqwa, (berdasarkan Sejarah Tulisan Neta S Pane).
Sejak itu berdirilah Masjid Raya Taqwa Parapat yang beralamat di  Jl Sisingamangaraja No 2 Simalungun Girsang Sipangan Bolon, Masjid yang ramai dikunjungi diwaktu shalat, lokasinya bersih dan nyaman untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Saat di temui awak media Sumari selaku BKM masjid Jum'at (28/9/2023), mengatakan “Saat ini sedang berbenah dengan pelebaran lokasi masjid dan rehab bangunan menjadi 3 lantai adapun tujuan renovasi ini untuk menjadikan masjid Raya Taqwa Parapat menjadi rumah ibadah yang layak dan nyaman memenuhi standar serta untuk menjadi salah satu ikon destinasi Pariwisata Super prioritas khususnya di kota turis Parapat” ucapnya.

"Sebelum merenovasi daya tampung masjid sebanyak 800 orang, diharapkan setelah renovasi bisa menampung 1500 jamaah. Pelaksanaan renovasi di mulai sejak Juli 2022, target selesai Juli 2024, Sesuai RAB, dana yang dibutuhkan sebanyak 6,8 milyar, Saat ini masih membutuhkan dana kurang lebih 2 Milyar Rupiah", Lanjutnya.

"Untuk itu saya mengharapkan Partisipasi Ummat Islam dimana saja untuk membantu renovasi melalui nazir masjid raya taqwa parapat", tutupnya.

Indra w/88News
  
Baca Juga

Berita Terbaru