Syarat Sidang Meja Hijau, STMIK Royal Kisaran Laksanakan Ujian TOEFL -->

Sponsor

Syarat Sidang Meja Hijau, STMIK Royal Kisaran Laksanakan Ujian TOEFL

Admin
Jumat
Foto : Kampus STMIK Royal Kisaran melaksanakan ujian TOEFL


Kisaran | 88News.id : Pelaksanaan  ujian Test of English Foreign Language (TOEFL)  di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Jalan Prof. H.M. Yamin, No.73 SH , Kisaran Kabupaten Asahan, Kamis (14/09/2023). 


Salah seorang panitia pelaksana Iin Almeina, S.S., M.S Dosen Bahasa Inggris di STMIK  Royal Kisaran mengatakan "ujian TOEFL ini diikuti  430 mahasiswa semester 7 Kampus STMIK Royal Kisaran", ucapnya.

       

Iin Almeina yang akrab dipanggil Mam IIn menjelaskan “pelaksanaan TOEFL ini dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 5, 6, 11, 12, 13 dan 14 September 2023", jelasnya.


"Sertifikat TOEFL merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan studi mahasiswa di kampus ini. Semua mahasiswa semester akhir yang sedang menyusun skripsi wajib lulus ujian TOEFL yang digunakan untuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)  sebelum mereka mengikuti ujian Sidang Meja Hijau Skripsi”, tegas Mam Iin.     


Ujian TOEFL  ini dilaksanakan agar mahasiswa memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan ditandai kelulusan nya menerima sertifikat.          

       

"Ujian TOEFL ini sangat susah tetapi kami sangat memerlukannya, ketika kami akan melamar pekerjaan terutama di CPNS dan BUMN yang ada di Indonesia", ucap salah satu mahasiswa (tidak mau disebutkan namanya).


Pelaksanaan ujian berbahasa inggris dan studi penting kejuruan yang lainnya dapat menunjang  kualitas mahasiswa STMiK Royal Kisaran  saat mengabdikan ilmu dan keterampilannya setelah lulus dari Kampus, tutup Iin Almeina, S.S., M.S.


Akm/88News

Baca Juga

Berita Terbaru