PPSA Angkatan XXIV Lemhanas RI Sambangi National Defence College Of The Philippines -->

Sponsor

PPSA Angkatan XXIV Lemhanas RI Sambangi National Defence College Of The Philippines

Admin
Selasa
Foto : Kerja sama di bidang pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan, peserta SSLN PPSA Angkatan XXIV Lemhanas RI menyambangi National Defence College Of The Philippines (NDCP) di Camp General Emilio Aguinaldo, Quezon City


Manila | 88News.id : Dalam rangka menjalin kerja sama di bidang pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan, peserta SSLN PPSA Angkatan XXIV Lemhanas RI menyambangi National Defence College Of The Philippines (NDCP) di Camp General Emilio Aguinaldo, Quezon City, Selasa (5/9/2023).


Rombongan PPSA Angkatan XXIV tiba di NDCP sekitar pukul 10.00 waktu Manila dan diterima langsung Presiden of NDCP Ltgen Ferdinand M Cartujanto PAF (Ret). 


Dalam sambutannya pimpinan rombongan Marsda Palito Sitorus menyampaikan, terimakasih atas penerimaan yang telah ditunjukkan penuh keakraban dan mengesankan. 


Tidak lupa Palito juga menyampaikan salam hangat dari Gubernur Lemhanas RI Andi Widjayanto kepada seluruh pimpinan dan staf NDCP serta berharap jika ada kegiatan di Indonesia dapat berkunjung ke Lemhanas RI. 


Sementara itu Presiden Of NDCP menyambut baik atas kunjungan peserta SSLN PPSA Angkata XXIV Lemhanas RI ke NDCP dengan harapan kerjasama ini terus dapat berlangsung dalam kegiatan-kegiatan lain termasuk pertukaran informasi tentang pengetahuan pertahanan dan keamanan guna menambah wawasan para peserta didik di NDCP. 


Sebagai informasi bahwa NDCP adalah institusi pendidikan militer tingkat tinggi di Filipina. Institusi ini didirikan pada tahun 1963 dan bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan strategis bagi para pemimpin dan pejabat tingkat tinggi dari berbagai cabang militer, kepolisian, dan pemerintahan sipil. 


Peserta NDCP terdiri dari berbagai kalangan, termasuk pejabat militer, pejabat pemerintah, dan perwakilan dari berbagai departemen pemerintahan dan lembaga keamanan Filipina, termasuk didalamnya diplomat, anggota parlemen, akademisi, dan pemimpin organisasi non-pemerintah. 


NDCP sendiri memainkan peran penting dalam membentuk dan mengembangkan generasi pemimpin yang kompeten dan memahami kompleksitas isu-isu keamanan dan pertahanan di Filipina dan di seluruh dunia. 


Pada kesempatan tersebut salah satu peserta SSLN Marsma Esron Sinaga yang merupakan alumni AAU 1994 sempat mempertanyakan keterkaitan membangun kolaborasi multidisipliner dengan lembaga lainnya di pemerintahan Filipina untuk mendukung kebutuhan pertahanan dan keamanan.


Sementara Brigjen Pol Kumbul KS yang juga merupakan salah satu peserta SSLN yang hadir ketika diminta kesan-kesannya menyatakan, kunjungan semacam ini harus terus dilakukan guna menambah wawasan termasuk yang utama bahwa membangun ketangguhan sebuah negara dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan baik dari dalam ataupun luar negeri perlu adanya sinergitas dan kolaborasi antar semua lembaga dan instansi pemerintah, swasta dan yang utama adalah nasionalisme masyarakatnya dalam membela negaranya. 


Kegiatan kunjungan kerja diakhiri dengan foto bersama dan pertukaran cinderamata.


Rel/88News

Baca Juga

Berita Terbaru