Petani Peduli Karo Adakan Event Karo Agro Expo 23-25 Nov 2023 di Berastagi Melibatkan Tehnologi Pertanian Luar Negeri -->

Sponsor

Petani Peduli Karo Adakan Event Karo Agro Expo 23-25 Nov 2023 di Berastagi Melibatkan Tehnologi Pertanian Luar Negeri

Senin
www.88News.id
Foto : Eddy Lim Sembiring didampingi Sekretaris Pandia


Kabanjahe | 88News.id : Menyahuti Pameran Pertanian negara Asean beserta Cina dan Jepang di Malaka  Malaysia, pada Bulan Juni 2023 lalu, Organisasi Petsni Peduli Karo adakan event Karo Agro Expo tahun 2023 atau pameran pertanian, pada 23-25 November 2023, bertempat di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut.

Hal ini disampaikan Ketua Petani Peduli Karo, Eddy Lim Sembiring didampingi Sekretaris Pandia dan Humas, Bernard Kurnia Pargaulan kepada Awak Media, Senin (25/9/2023) di Berastagi.

Lanjut Eddy mengatakan, kegiatan ini dilaksanajkan bersama Pemkab Karo, pameran pertanian ini dihadiri delapan negara beserta industri alat berat pertanian yang modern serta diadakan pameran Cimpa Matah berbentuk Gunung Sinabung untuk masuk buku record MURI. Dan event diharapkan menjadu kalender tahunan di Tanah Karo, menjadi refrensi pertanian Indonesia dikalangan negara Asean, dan diharapkan mendapat masukan berharga antar petani serta terjadi MoU kerja sama pelemparan produk hasil pertanian petani Karo ke luar negeri dapat kembali dijalin, seperti era tahun 1980 an sampai tahun 2005.

Pada kesempatan ini, pihaknya selaku panitia masih mengajak pelaku pertanian dan perusahaan lainnya yang mau ikut dalam event ini, baik sebagai peserta maupun sponsorship, ujar Eddy diamini Pandia dan Pargaulan.

Adapun kegiatan yag akan dilaksanakan pada event pameran pertanian Karo Agro Expo 2023 yakni  pameran produk pertanian sayur dan buah, seminar.trading, kuliner, tari dan musik, festival kopi dan lomba masak, yang diadakan selama tiga hari secara penuh dengan disusun EO ternama, agar berjalan baik, lancar dan sukses, tutur Panitia pelaksana. 

Calvin/88News
Baca Juga

Berita Terbaru