Dalam Rangka SSLN, Lemhanas RI Kunker ke Filipina -->

Sponsor

Dalam Rangka SSLN, Lemhanas RI Kunker ke Filipina

Admin
Senin
Foto : Studi srategis luar negeri (SSLN), 20 orang peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhannas RI di bawah pimpinan Rombongan Marsda TNI Palito Sitorus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Filipina


Manila | 88News.id : Dalam rangka studi srategis luar negeri (SSLN), 20 orang peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhannas RI di bawah pimpinan Rombongan Marsda TNI Palito Sitorus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Filipina selama 5 hari mulai tanggal 2 - 7 September 2023. 


Pada hari pertama, peserta PPSA Lemhannas RI diterima langsung Duta Besar RI berkuasa penuh untuk negara Filipina Letjen TNI (Purn) Agus Widjayanto di Kantor Kedubes RI di Manila. 


Dalam sambutannya Agus mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhanas RI di Filipina.


"Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait implementasi berbagai aspek di Filipina seperti Ideologi, politik, sosial budaya, ekonomi dan juga pertahanan keamanan termasuk juga bagaimana hubungan diplomatik dan kerjasama di berbagai sektor antara Filipina dengan Indonesia," terangnya.


Lebih lanjut Agus juga menjelaskan terkait berbagai hal seperti sejarah negara Filipina, situasi dan dinamika masyarakat di Filipina, geopolitik Filipina dan kawasan Asia Pasifik.


Sementara pimpinan rombongan Marsda TNI Palito mengucapkan terimakasih atas penerimaan dari Duta Besar RI untuk Filipina beserta staf dan berharap dapat memberikan masukan tambahan pengetahuan kepada para peserta PPSA Angkatan XXIV Lemhannas RI, khususnya terkait pembangunan hubungan kerja sama Indonesia dan Filipina serta situasi geopolitik saat ini. 


Palito juga menjelaskan, selama 5 hari, para peserta PPSA Angkatan XXIV juga akan mengunjungi beberapa kementrian dan lembaga seperti Department Of Foreign Of Affairs (DFA),  Departement Of Interior and local Goverment ( DILG), National Defence College Of The Philipphines ( NDCP), Armed Forced Of The Philipphines (AFP), Department Of National Defence (DND) dan bbrp lokasi lainnya. 


Turut dalam rombongan Dr. Pratama selaku Ketua Tim SSLN, Aslog Kapolri Irjen Pol Prabowo Argo dan juga Brigjen Pol Kumbul KS yang saat ini menjabat Direktur Permas KPK RI.


Rel/88News

Baca Juga

Berita Terbaru