Polsek Sunggal Gelar Patroli, Basmi Gemot, Begal, Premanisme dan Pelaku 3C -->

Sponsor

Polsek Sunggal Gelar Patroli, Basmi Gemot, Begal, Premanisme dan Pelaku 3C

Admin
Selasa
Foto : Polsek Sunggal pada Polrestabes Medan, menggelar patroli rutin dalam rangka antisipasi 3C, pemberantasan aksi premanisme, geng motor (Gemot) dan begal


Medan  | 88News.idPolsek Sunggal pada Polrestabes Medan, menggelar patroli rutin dalam rangka antisipasi 3C, pemberantasan aksi premanisme, geng motor (Gemot) dan begal.


Patroli rutin ini dilakukan untuk menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal pada Polrestabes Medan, Senin (24/7/2023) hingga Selasa (25/7/2023) subuh. 


Patroli rutin tersebut dipimpin Kapolsubsektor Diski pada Polsek Sunggal (Pawas), Iptu AG Lubis beserta personel piket fungsi Polsek Sunggal dengan lokasi patroli di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Jalan Kapten Sumarsono, dan Jalan Medan Binjai.


Sebelum patroli, sekira pukul 23.00 WIB, personel yang terlibat melaksanakan apel pasukan di halaman Mako Polsek Sunggal yang terdiri dari personel piket fungsi Polsek Sunggal.


Pukul 23.30 WIB, selesai pelaksanaan apel seluruh personel bergerak menggunakan kendaraan bed patroli dan patroli Unit Bhabin mobile di seputaran  jalan yang dianggap rawan aksi kejahatan. 


Sekira pukul 01.00 WIB, Beat Patroli melaksanakan Kegiatan patroli rutin di Jalan Kapten Sumarsono dalam rangka antisipasi 3C, pemberantasan aksi premanisme, geng motor dan begal untuk menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.


Personel melaksanakan patroli mobile serta stasioner di tempat yang sering terjadi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh kelompok geng motor. Selanjutnya personel beat patroli sambang tempat keramaian dan fasilitas umum.


Pukul 02.00 WIB, bed patroli Polsek  Sunggal melaksanakan patroli di Jalan Medan Binjai perbatasan Megawati Binjai Guna antisipasi adanya sekelompok orang/geng motor dengan menggunakan roda dua secara konvoi dan antisipasi kasus 3C.


"Jadi, patroli rutin ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak bagi para pelaku tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor), pemberantasan aksi premanisme, geng motor dan begal untuk menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Sunggal," kata Iptu AG Lubis. 


Dikatakan Iptu AG Lubis, pihaknya juga melakukan pembubaran terhadap kumpulan sepeda motor serta melakukan pemeriksaan terhadap badan maupun kendaraan yang diduga membawa sajam dan tidak memiliki surat-surat kendaraan.


"Dalam hal pelaksanaan kegiatan kegiatan satgas patroli dalam rangka cipta Kamtibmas yang kondusif tidak ada ditemukan tindak pidana dan selesai dilaksanakan berjalan dengan aman dan tertib," pungkas Iptu AG.


Iwan S/88News

Baca Juga