PW Muhammadiyah Sumut Lepas Kontingen Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut Ikuti Kejurnas Payakumbuh -->

Sponsor

PW Muhammadiyah Sumut Lepas Kontingen Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut Ikuti Kejurnas Payakumbuh

Admin
Minggu
Foto : pelepasan kontingan atlet TSPM Sumut kejurnas Payakumbuh Sumbar di Mesjid Taqwa Lubuk Pakam


Lubuk Pakam | 88News.id : Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Dr H Ali  Imran Sinaga, MAg dan Ketua Pimpinan Wilayah (Pimwil) VIII Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut Ahmad Fauzan Daulay, SE., MM  melepas kontingen  atlet pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah ( TSPM)  dan pelatih official sebanyak 76 orang yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Remaja TSPM di Payakumbuh Sumatera Barat. Kegiatan pelepasan atlet tersebut dilaksanakan di Mesjud Taqwa Jalan Diponegoro Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Minggu (23/07/2023) malam.


Acara pelepasan atlet dipandu oleh Adrizal, SH Wakil Sekretaris Pimwil TSPM Sumut. Kemudian pemberian arahan dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Deli Serdang H Ibnu Hajar, SSos., MPd. "Para atlet yang bertanding harus selalu ingat semboyan Tapak Suci, dengan iman dan akhlak kita menjadi kuat berarti dengan melaksanakan ibadah shalat dan akhlak yang baik, insyaaAllah kalian akan mendapat kemudahan dalam bertanding dan meraih prestasi yang terbaik", harap Ketua PDM Deli Serdang.


Kata sambutan disampaikan Ketua Pimwil TSPM VIII Sumut Ahmad Fauzan Daulay, SE.,  MM. "Keberangkatan kontingen atlet TSPM Sumut  adalah hasil seleksi Kejuaraan Wilayah dari seluruh Pimpinan Daerah (Pimda) TSPM se Sumatera Utara, seluruh biaya, transportasi, perlengkapan dan akomodasi keberangkatan para atlet dan para manager tidak meminta bantuan dari siapapun dan semuanya dari Pimwil TSPM Sumut itu sendiri", jelas Ahmad Fauzan.




"Kontingen TSPM yang akan mengikuti Kejurnas Remaja di Payakumbuh Sumatera Baarat tanggal 26-30 Juli 2023 bukan lagi membawa nama kabupaten kota, tapi ini membawa nama Pimwil VIII TSPM Sumut, Kami mohon doa dari ayahanda PWM Sumut agar anak anak kita dapat meraih prestasi terbaik dan kembali ke Sumut dalam keadaan sehat walafiat selalu serta dapat disambut kembali oleh Ayahanda PWM Sumut", ungkap Ketua Pimwil TSPM Sumut.


Kata tawar sedingin dari Wakil Ketua PWM Sumut Dr H Ali Imran Sinaga, MAg. "Kalian adalah para pendekar tapak suci harus membawa nama baik Muhammadiyah Sumut, serta selalu semangat, berakhlak baik dan sportif", tegasnya.


"Dengan membacakan Bismillahirrohmanirrohim, saya melepas Kontingen Tapak Suci Sumut untuk berlaga di Kejurnas Payakumbuh Sumatera Barat", tegas Dr H Ali Imran Sinaga, MAg.


Atlet yang akan mengikuti Kejurnas di Payakumbuh Sumbar dengan mengikuti Kategori laga :  Kelas  A-J putra, kelas A-F dan kelas H-J putri, Kelas bebas beregu putra putri.


Kategori Seni : Tunggal bersenjata putra putri, ganda tangan kosong putra putri, bersenjata beregu putra putri, beregu tangan kosong putri dengan jumlah atlet keseluruhan 35 orang.


Sedangkan kontingen TSPM Sumut dipimpin oleh  manager tim, Henrommi, SH, serta  pelatih dan official Hidayatul Arham Hasibuan, SPd, Arbi Pilli, Billy Ramadhan Nasution, M Alfarizi, SPd, Amsal Ritonga, Dolly Nuranda.


"Kontingen Atlet TSPM Sumut akan menginap malam ini di aula Mesjid Taqwa Jalan Diponegoro Lubuk Pakam, besok bersama tim dan para penggembira berangkat jam 09.00 wib dengan 1 unit bus Pemprov Sumut serta 6 mobil para pendamping kontingen" jelas Feri Hardian, SH Ketua Pimda TSPM Deli Serdang 


Pelaksanaan pelepasan Komtingen ditandai dengan penyematan Jaket kepada Atlet secara simbolik.




Pelaksanaan pelepasan atlet juga dihadiri Wakil ketua PWM Sumut Dr H Hasrat Efendi Samosir, MAg dan Wakil Ketua PDM Deli Serdang H Waluyo dan para pendekar,  Erianto, AMd, PMa, Shabirin Nur, PMdy, Bustanuddin, SPd., PMdy Ketua Pimda Binjai, Ketua Pimda Batu Bara Taufik Tanjung, SH, Hendri Suhut, Bismu Nasution, Feri Hardian, SH, Ketua Pimda Deli Serdang serta kader pengurus Pimwil TSPM VIII Sumut lainnya.


Moment kejuaraan seperti ini juga akan berlanjut dan dilaksanakan oleh  Pimwil VIII TSPM Sumut, Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) TSPM Sumut tingkat Dewasa Tapak Suci di bulan Oktober tahun 2023, tutup Ahmad Fauzan.


Iwan S/88News


Baca Juga

Berita Terbaru