Ketua Pujakesuma Asahan Sambut Kunjungan Bupati, Wabup dan Sekdakab di Joglo Etnis Jawa -->

Sponsor

Ketua Pujakesuma Asahan Sambut Kunjungan Bupati, Wabup dan Sekdakab di Joglo Etnis Jawa

Admin
Minggu
Foto : Kepengurusan Pujakesuma Asahan saat menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Sekertaris Daerah dan Forkala Kabupaten Asahan di Joglo Jawa 


Asahan  | 88News.idSuku Jawa dikenal dengan kesopanan, tata krama, dan kelembutannya, dan ini menjadi ciri khas ketika mereka berbaur dengan suku lain dan menjadi sifat-sifat dasar yang diturunkan oleh nenek moyangnya.


Meski begitu, tentu tidak seluruh orang/suku jawa memiliki sifat-sifat positif tersebut. Hal ini dilakukan oleh Ketua Pujakesuma beserta unsur kepengurusan Pujakesuma Asahan saat menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Sekertaris Daerah dan Forkala Kabupaten Asahan di Joglo Jawa dalam rangkaian kegiatan PSBD Asahan, Sabtu (22/7/2023).


Ketua Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto yang didampingi unsur kepengurusan Pujakesuma Asahan dalam keterangannya mengatakan Bupati dan Wakil Bupati serta Sekdakab Asahan dan Forkala Kabupaten Asahan menerima kunjungan para pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan serta Forum Komunikasi Lembaga Adat yang ada di Kabupaten Asahan dalam rangkaian kegiatan Pekan Seni Budaya Daerah yang digelar hari ini, Sabtu (22/7/2023).




Lebih lanjut Rianto mengatakan kunjungan para pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan di Joglo Jawa ini merupakan kehormatan bagi Pujakesuma Kabupaten Asahan. 


"Dalam kunjungan tersebut, kami juga berharap Bupati Asahan dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya dapat memberikan saran dan petunjuk agar kami dapat berbenah untuk dapat lebih baik lagi dikemudian hari," ujar Rianto. 


Dalam kunjungan tersebut kepengurusan Pujakesuma Kabupaten Asahan juga menampilkan kesenian tradisional Jawa juga seperangkat alat kesenian Jawa.


Sementara itu, Wakil Bupati Asahan bersama Bupati yang didampingi Sekdakab Asahan dalam keterangannya mengatakan sangat kagum dan memberikan apresiasi kepada Pujakesuma Kabupaten Asahan yang telah memiliki peralatan kesenian Jawa yang telah lengkap serta rumah adat Jawa "Joglo" yang cukup baik serta rumah kesenian Jawa yang cukup mumpuni.


"Diharapkan hal seperti ini kiranya dapat ditiru dan dicontoh oleh rumah adat lainnya yang ada di Kabupaten Asahan, dan yang patut kami banggakan Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat merangkul warga Jawa di Asahan, sehingga dalam kegiatan PSBD yang digelar ini sangat terasa keguyuban warganya sebagaimana dalam motto etnis Jawa "Rukun Raket Regeng Rumeksi", pungkas Rianto.


Iwan S/88News

Baca Juga