Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif, Waka Polrestabes Medan Pimpin Patroli Skala Besar -->

Sponsor

Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif, Waka Polrestabes Medan Pimpin Patroli Skala Besar

Admin
Sabtu
Waka Polrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, SIK., MSi, memimpin patroli skala besar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Lapangan Apel Polrestabes Medan


88News.id | Medan  :  Waka Polrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, SIK., MSi, memimpin patroli skala besar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Jalan HM Said Kecamatan Medan Timur.

 

KRYD patroli skala besar ini dilakukan dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan, Jumat (7/7/2023) malam. 


Turut hadir, Kasat Binmas Polrestabes Medan/Plh Kabag Ops AKBP Marudut Hutabarat, SH., MH, Kasubbag Dal Ops Kompol D Simamora, Kasiwas Polrestabes Medan Kompol Marolop Sirait, Kaden Gegana Kompol Andrianto, Kasubbag Bin Ops Kompol Hendra Gunawan Simatupang, serta Wakasat Reskrim AKP Medianta.


Sedangkan personel pelaksana patroli skala besar terdiri dari Sat Brimobda Sumut, Dit Samapta Polda Sumut, Sat Lantas Polrestabes Medan, Sat Reskrim Polrestabes Medan, Sat Narkoba Polrestabes Medan, Sat Samapta Polrestabes Medan, Si Propam Polrestabes Medan, serta Team Tawon dan personel Sat Pol PP Pemko Medan.


"Saya ucapkan terima kasih bagi rekan-rekan yang sudah hadir terutama untuk pelaksanaan apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), guna melaksanakan patroli skala besar ini," kata Waka Polrestabes Medan. 


Dikatakan orang nomor dua di Polrestabes Medan ini, kegiatan apel gelar patroli gabungan ini ditujukan terhadap kelompok bermotor (genk motor) dan aksi tawuran di wilayah hukum Polrestabes Medan dengan jumlah personel lebih kurang tiga ratus orang.

  

"Apabila ditemukan orang yang mencurigakan atau orang yang melakukan sebuah tindak pidana yang membahayakan warga masyarakat terancam nyawanya, maka saya perintahkan ditangkap dan akan saya pertaruhkan jabatan saya secara kedinasan agar dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelakunya," tegas Waka Polrestabes Medan. 


Dijelaskan perwira dengan pangkat dua bunga melati emas di pundaknya ini, bahwa patroli gabungan dibagi menjadi tiga rayon, yaitu rayon 1 Wilkum Polsek Medan Barat, Medan Baru, dan Medan Timur.


Kemudian, rayon 2 Wilayah Polsek Medan Area, Medan Kota, Percut Sei Tuan, dan rayon 3 Wilayah Polsek Sunggal, Deli Tua, Tuntungan.


"Terakhir, jaga kesehatan masing-masing dan hindari tindakan yang merugikan institusi terutama diri sendiri," tandas AKBP Yudhi Hery Setiawan.


MR/88News

Baca Juga

Berita Terbaru