Sempat Viral, Rumah Burung Kek Darwis Akhirnya Dibedah Sang Pejuang Duafa -->

Sponsor

Sempat Viral, Rumah Burung Kek Darwis Akhirnya Dibedah Sang Pejuang Duafa

Admin
Senin
Pendiri/Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) H Ikhwan Lubis, SH., MH dan Pengurus KSJ Wilayah Kabupaten Batubara menolong dan membuatkan rumah layak huni untuk kek Darwis di Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara


88News.id | Batubara  : Kondisi yang sangat memprihatinkan dialami seorang kakek yang hidup sebatangkara, Darwis (70) warga Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.


Diketahui, sejak rumahnya roboh 10 hari yang lalu, sekarang Darwis harus hidup dengan membangun rumah burung hanya cukup satu badanya saja, Senin (12/6/2023) yang sempat viral. 


Atas viral tersebut, sang pejuang duafa yang juga Pendiri/Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) H Ikhwan Lubis, SH., MH langsung merespon dan mengisyaratkan Pengurus KSJ Wilayah Kabupaten Batubara untuk menolong dan membuatkan rumah layak huni untuk Darwis. 


Dalam peletakan batu pertama, H Ikhwan Lubis yang turun langsung ke lokasi mengatakan sejak menerima info viralnya Kek Darwis yang tinggal di rumah burung langsung ingin kembali ke Kota Medan, Sumatera Utara karena saat itu ia sedang berada di Kota Jakarta.


"Jangan menunggu waktu lama saya sarankan segera dibangun kembali rumah Kek Darwis dan saya segera kesana untuk peresmian batu pertama pembuatan rumah Kek Darwis," ungkap sosok yang dikenal berjiwa sosial itu kepada Ketua KSJ Batubara.


Katanya lagi, sambil menunggu pembuatan rumah Kek Darwis harus disewakan rumah atau Kosan agar tidak tinggal di rumah burung tersebut.


"Dan semua KSJ yang harus menanggung beban Kek Darwis. Kita akan mengumpulkan donasi sembari rumah Kek Darwis kita bangun," ungkapnya kepada media.


MRel/88News

Baca Juga