Awas .! Diduga Modus Penipuan Rekrut Pekerja Interview ke Jakarta Catut Nama PT.INALUM -->

Sponsor

Awas .! Diduga Modus Penipuan Rekrut Pekerja Interview ke Jakarta Catut Nama PT.INALUM

Admin
Sabtu
Berita Hoax mengatasnamakan PT.Inalum


88News.id | Medan : Penipuan mulai di sebarkan oleh pihak tertentu yang mengatas namakan PT.INALUM dengan mencantumkan nama nama yang mendaftar secara online. Salah satu pelamar MIM (21) mendapat kiriman WhatsApp untuk panggilan interview ke Jakarta, Sabtu (17/06/2023), siang.


Setelah ditelusuri MIM dengan keluarganya yang bekerja di PT.INALUM Tanjung Gading Kab.Batu Bara, ternyata ini adalah berita Hoax yang diduga untuk menjalankan aksi penipuannya.


"Kak, jangan percaya kak, suamiku sudah telepon langsung temannya di Jakarta bagian Rekrutment, ternyata yang menanda tangani surat atas nama IM bagian Development Recruitment Section tidak ada di PT.Inalum Jakarta, bilang sama kawan kawan anak kakak, ini hoax bisa jadi penipuan," Jelas Susi ibu MIM melalui WhatsApp saudaranya.


" Mudah mudahan pihak Polri dapat menangkap penyebaran berita hoax sebelum ada korban penipuan dari mereka, " Harap Susi dengan nada cemas.


"Perekrutan pekerja sampai wawancara dengan jumlah pekerja yang di wawancara cukup banyak, pelaksanaan tidak mungkin di jakarta, menghabiskan dana cukup banyak, kemungkinan di Inalum Tanjung Gading Kab. Batu Bara wawancaranya," ungkap Susi atas penjelasan adiknya yang tinggal di Komplek Inalum Tanjung Gading. 


MIM sebelumnya melakukan pelamaran kerja di PT. INALUM  melalui online sekitar sebulan yang lalu, informasi didapat dari  googel dengan link https://bit.ly/IndonesiaAsahanAluminiumRekrutmen.


Banyaknya modus penipuan yang di sebarkan melalui berita hoax, semoga pelaku penyebar berita hoax ini dapat segera tertangkap, tutup MIM


MR/88News

Baca Juga