Asroi Saputra, Aktifis Dakwah Sidimpuan yang Tidak Hentinya Menggembleng Remaja Masjid -->

Sponsor

Asroi Saputra, Aktifis Dakwah Sidimpuan yang Tidak Hentinya Menggembleng Remaja Masjid

Admin
Jumat

Bagi-bagi Nasi Bungkus kepada para jemaah Sholat Jum'at dalam kegiatan Sibuk (Nasi Bungkus) Jum'at Berkah BKPRMI Kota Padangsidimpuan di Masjid Al-Ikhlas Unte Manis, Kota Padangsidimpuan

88News.id | Padangsidimpuan :  Menggembleng dan mengkontribusikan pemikiran cerdas terhadap generasi muslim, dalam hal ini Remaja Masjid merupakan tugas yang harus diemban, karena hal itu diketahui sebagai pekerjaan yang sangat mulia baik dalam pandang kaum muslimin lebih-lebih di dalam pandangan Allah dan Rasul-NYA.


Hal itu mungkin yang melatarbelakangi Ustadz H. Mhd. Asroi Saputra Hasibuan, aktifis dakwah serta da'i muda di Kota Padangsidimpuan memilih tidak merasa capek, tidak mudah menyerah dan terus aktif mengemban amanah yang diberikan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk memimpin BKPRMI di Kota Padangsidimpuan sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang.


"Sebagai kader dakwah di barisan pemuda mulai dari aktivis mahasiswa sewaktu di bangku perkuliahan dulu serta bergabung di wadah pilihan sendiri, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), bahkan waktu itu sempat dipercaya memimpin HMI Cabang Kota Padangsidimpuan, melakukan kaderisasi terhadap pemuda junior merupakan tugas yang sangat menyenangkan hati. Tugas itu memang berat tetapi justru membuat hati menjadi senang," kata Ustadz Asroi yang sudah meraih gelar magister tersebut.


Diakui Ustadz Asroi, dirinya bahkan juga terkader dan teruji sendiri saat memimpin mulai HMI, pernah juga menjadi Ketua FPI Kota Padangsidimpuan sampai menjadi Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Padangsidimpuan saat ini. Ini karena tugas kaderisasi terhadap pemuda dan Remaja Masjid merupakan pekerjaan yang digemari dan diemban dengan tulus dan ikhlas.


Berbagai aktifitas yang aktif dilakukan Asroi di BKPRMI Kota Padangsidimpuan sebagai gerakan kaderisasi terhadap para pemuda dan Remaja Masjid membuat aktifis-aktifis pemuda dan Remaja Masjid di BKPRMI Kota Padangsidimpuan makin terlatih dan mandiri serta diharapkan akan mampu menjadi figur-figur pemuda yang menjadi front terdepan penuntasan persoalan yang dihadapi kaum muslimin di masa depan.


Beberapa aktifitas itu terdiri dari Safari Shubuh Berjemaah Keliling yang tergolong sangat sulit terwujud karena kebanyakan orang masih enak-enaknya tidur terlelap pada pukul 03.30 WIB tetapi harus bangun, mandi sebelum bersiap-siap dengan pakaian sholat Shubuh berjemaah lalu mengejar waktu ke lokasi Masjid, tempat yang sudah ditentukan pelaksanaan acara yang isinya selain sholat Shubuh secara berjemaah juga ada pengajian yang pemateri (penceramah) nya langsung Ustadz Asroi Saputra dan dilanjut dengan ramah tamah dengan jemaah.


Kemudian aktifitas yang diberi nama dengan Ngaji Bareng, yang bertujuan untuk membebaskan para kader BKPRMI Kota Padangsidimpuan dari buta huruf Al-Qur'an. Selain itu kegiatan Sibuk (Nasi Bungkus) Jum'at Berkah yang digelar BKPRMI Kota Padangsidimpuan di Masjid Al-Ikhlas Unte Manis, Kota Padangsidimpuan baru-baru ini dalam rangka Jum'at Berkah secara bergiliran di Masjid-masjid se-Kota Padangsidimpuan berdasarkan kesediaan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang disurati pihak BKPRMI Kota Padangsidimpuan beberapa hari menjelang Jum'at Berkah itu.


Berlangsungnya kaderisasi Ustadz Mhd. Asroi Saputra ternyata tidak hanya membuat para kader BKPRMI Kota Padangsidimpuan saja yang terkaderisasi, tetapi juga dengan itu juga membuat kepemimpinan Ustadz Asroi makin teruji dan diperhitungkan.


Makanya tidak salah dan tidak keliru jika Ustadz Asroi sering dipercaya menjadi pemateri di acara Walimatul 'Ursy pada resepsi pernikahan, bahkan pihak Markas Kodim 0212/ TS sudah mengundang Ustadz Asroi menjadi Khatib Sholat Idul Adha pada tahun 1443 H/2022 H dengan materi penuh ilmu dan mencerahkan umat/jemaah yang mendengarnya. 


BKN/88News





Baca Juga

Berita Terbaru