Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka Warga yang Meninggal Dunia -->

Sponsor

Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka Warga yang Meninggal Dunia

Admin
Minggu
Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat ke rumah duka warga yang meninggal dunia bernama Afrizal alias Toyon (62) di Jalan Denai, Gang Dua, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area


88News.id | Medan : Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat ke rumah duka warga yang meninggal dunia bernama Afrizal alias Toyon (62) di Jalan Denai, Gang Dua, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area, Minggu (7/5/2023) siang.


Turut mendampingi anggota Iwan Susilo, SE, Bembeng, Tokoh Masyarakat, Riduan dan M. Ali Siregar, tokoh pemuda di Kecamatan Medan Area.


Almarhum Afrizal alias Toyon ini meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB karena sakit diabetes dan saraf kejepit yang telah lama dideritanya. Almarhum meninggalkan seorang isteri bernama Nurhayati (50) dan 6 orang anak. 


Di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melaksanakan fardu kipayah dengan ziarah terakhir dihadapan jenazah almarhum Afrizal.


Kemudian, Ketua Pewarta Polrestabes Medan  Chairum Lubis juga ikut mensalatkan jenazah almarhum dan menguburkan di Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, selain melayat almarhum juga memberikan Sembako dan uang santunan yang diterima langsung Nurhayati, isteri almarhum.


"Pemberian Sembako dan uang santunan sebagai bentuk kepedulian kita atas meninggalnya Afrizal alias Toyon kepada keluarga yang ditinggal," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan Pewarta Polrestabes Medan bila ada anggota, mitra kerja, dan warga tertimpa musibah. "Hari ini ada warga yang meninggal dunia kita melayat dan kasih Sembako serta uang santunan," tandasnya.


Pimpred Pewarta.co menyebutkan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen  Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.


Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho,  Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.


Dalam kesempatan itu, isteri almarhum Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang melayat dan memberikan Sembako serta uang santunan. "Bantuan ini akan saya gunakan untuk keperluan tahlilan almarhum, " pungkasnya.


MR/88News

Baca Juga